Awas Hoaks, Ghozali Kolaborasi Bareng Pandora di Projek NFT Barunya

Awas Hoaks, Ghozali Kolaborasi Bareng Pandora di Projek NFT Barunya

Awas Hoaks, Ghozali Kolaborasi Bareng Pandora di Projek NFT Barunya

Ghozali dan Adrian Zakhary (foto: Kuyou)


Sultan Ghozali yang sempat viral di tahun 2022 lalu kini kembali dengan koleksi NFT ‘Ghozali Everyday’ terbarunya. Ghozali sebelumnya berhasil menjadi miliarder usai menjual foto selfienya menjadi NFT. 

Kini, Ghozali bekerja sama dengan Pandora merilis koleksi Ghozali Everyday edisi kedua yang ia ambil sejak tahun 2022 hingga kelulusannya di tahun 2023 lalu. Meski baru presale, Ghozali bahkan telah berhasil meraup 528 ETH atau setara dengan US$1,8 juta ataus setara dengan Rp28,4 miliar.

Baca juga: Virtual Masterclass BDFW 2022, Bahas Peluang VR di Indonesia hingga Manfaat NFT untuk Seniman Bareng Ghozali Everyday

“Ini akan menjadi proyek yang menyenangkan dan akan ada aktivitas bermanfaat. Saya juga ingin berterima kasih kepada orang-orang yang membeli koleksi NFT pertama saya “Ghozali Everyday”. Dan terima kasih kepada Pandora karena telah membantu saya merilis NFT di ERC404 ecosystem,” ungkap Ghozali di akun X miliknya dikutip Kuyou, Senin (25/3).

Founder MAJA Labs, Adrian Zakhary turut menyoroti penjualan NFT Ghozali Everyday edisi kedua ini yang berbeda dengan kali pertama saat Ghozali viral.

“Konsep Presale NFT Ghozali itu kerjasama dengan pihak internasional dari Pandora, jadi yang mengelola itu dari pihak Pandora-nya, Ghozali disini sebagai Artist atau Kreator yang diminta mengkerjasamakan NFT-nya (merespon kesuksesan NFT Ghozali sebelumnya),” kata Adrian.

Sehingga penjualan kali ini Ghozali tidak menerima secara langsung aset digital dari para pembelinya melainkan ia akan menerima komisi dari pihak Pandora.

“Nah pre-sale ini dikelola oleh pihak Pandora melalui mekanisme LP (Liquidity Pool), jadi Ghozali dalam hal ini tidak menerima aset digital ETH (ethereum) langsung dari pembelinya, melainkan ke Pihak Pandora yang bekerjasama dengan LP. Ghozali mendapatkan komisi sesuai kreator NFT lainnya, sebagai bayaran dari pekerjaan yang dilakukannya,” tutur Adrian.

Baca juga: Sendy Wijaja Apresiasi Gelaran BDFW oleh MAJA Labs hingga Rilisnya Brand Ghozali Everyday

Token Liquidity Pool (LP) sendiri adalah jenis cryptocurrency yang dikeluarkan oleh penyedia likuiditas. Penyedia likuiditas menawarkan aset mereka agar dapat digunakan oleh orang lain dengan imbalan sedikit keuntungan. Token LP adalah bukti matematis bahwa pengguna memberikan aset ke suatu kumpulan. Token LP memegang klaim untuk mendapatkan kembali aset tersebut.

Sebelumnya, Adrian bersama MAJA Labs merangkul Ghozali dengan mendirikan sebuah brand Ghozali Everyday untuk membuat sesuatu yang berkelanjutan dari ketenarannya di dunia NFT di tahun 2022. Bersama MAJA Labs, Ghozali juga beberapa kali menjadi pembicara dalam acara sosialisasi NFT baik secara langsung maupun online.




Adrian ZakharyGhozali EverydaySultan GhozaliGhozali NFTMAJA LabsNFT Ghozali

Share to: