Pihak Penyelenggara Miss Universe 2024 Bantah Keikutsertaan Arab Saudi di Ajang Tersebut

Pihak Penyelenggara Miss Universe 2024 Bantah Keikutsertaan Arab Saudi di Ajang Tersebut

Pihak Penyelenggara Miss Universe 2024 Bantah Keikutsertaan Arab Saudi di Ajang Tersebut

Rumy Al Qahtani (foto: Instagram/@rumy_alqahtan)


Pihak penyelenggara Miss Universe 2024 membantah keikutsertaan Arab Saudi di ajang ini. Mereka mengaku bahwa tidak pernah mengadakan proses seleksi di negara tersebut. Pernyataan ini dirilis dalam situs resmi Miss Universe 2024 sebagai tanggapan atas berita Rumy Alqahtani sebagai wakil pertama Arab Saudi di ajang Miss Universe. 

“Kami ingin menyatakan tidak ada proses seleksi yang berlangsung di Arab Saudi dan klaim semacam itu adalah palsu dan keliru,” kata Pihak Penyelenggara Miss Universe 2024.

Baca juga: Rumy Al-Qahtani Jadi Wakil Arab Saudi Pertama di Ajang Miss Universe

“Proses seleksi kontestan untuk mewakili negara terhormat dalam kompetisi Miss Universe adalah proses ketat yang sesuai dengan aturan kami. Setiap negara yang seleksi menjalani kriteria dan regulasi, memastikan keadilan dan transparansi dalam pemilih kontestan,” lanjutnya. 

(foto: Instagram/@rumy_alqahtani)

Miss Universe 2024 akan digelar di Meksiko pada 28 September 2024 mendatang. Pihak penyelenggara siap menyambut kedatangan lebih dari 100 kontestan dari seluruh dunia. Namun mereka menegaskan bahwa tidak ada kontestan dari Arab Saudi tahun ini.

“Arab Saudi tidak termasuk dalam negara yang dikonfirmasi berpartisipasi tahun ini, kami sedang melakukan proses seleksi kandidat dan menunjuk direktur nasional,” ungkap pihak Miss Universe.

Baca juga: Nasib Fabienne Nicole di Miss Universe 2023, Usai Lisensi Miss Universe Indonesia 2023 Dicabut

Sebelumnya sosok Rumy Alqahtani disebut akan mewakili Arab Saudi ke ajang Miss Universe 2024 usai dirinya menggunggah foto dengan selempang Miss Universe Saudi Arabia. Hal itu sempat menjadi sorotan karena Arab Saudi diketahui tidak pernah mengikuti ajang ini sejak awal digelar pada tahun 1952. 

"Saya merasa terhormat berpartisipasi dalam Miss Universe tahun 2024. Ini adalah keikutsertaan pertama Kerajaan Arab Saudi dalam kompetisi Miss Universe," tulis akun Instagram @rumy_Alqahtani dikutip Rabu, (27/3).




Rumy Al QahtanyMiss Universe Arab SaudiMiss Universe 2024

Share to: