Rumy Al-Qahtani Jadi Wakil Arab Saudi Pertama di Ajang Miss Universe

Rumy Al-Qahtani Jadi Wakil Arab Saudi Pertama di Ajang Miss Universe

Rumy Al-Qahtani Jadi Wakil Arab Saudi Pertama di Ajang Miss Universe

Rumy Al Qahtani (foto: Instagram/@rumy_alqahtan)


Sosok Rumy Al-Qahtani menjadi perempuan pertama yang mewakili negara Arab Saudi di ajang Miss Universe 2024. Lewat akun Instagram pribadinya, Rumy mengaku bangga dapat mencatatkan sejarah pertama kali bagi negaranya di ajang Miss Universe.

"Saya merasa terhormat berpartisipasi dalam Miss Universe tahun 2024. Ini adalah keikutsertaan pertama Kerajaan Arab Saudi dalam kompetisi Miss Universe," tulis akun Instagram @rumy_Alqahtani dikutip Rabu, (27/3).

Baca juga: Ashanty Disebut Ikut Rebutan Lisensi Miss Universe Indonesia

Rumy mengunggah foto dirinya berpose dengan menggunakan gaun tanpa lengan, mahkota di kepalanya serta selendang bertuliskan Miss Universe Arab Saudi. Tak lupa ia memegang bendera negaranya. Ia mengakui tantangan terbesar mengikuti ajang kecantikan internasional adalah menjadi representasi negaranya.

"Tantangan terbesarnya adalah representasi pribadi saya tentang (khas) perempuan Saudi dan penampilannya, yang sesuai menggambarkan warga Saudi," ujar Rumy dikutip dari Arab News. 

"Kontribusi saya adalah untuk belajar tentang budaya dunia dan untuk mentransfer budaya dan warisan asli Saudi kepada dunia," sambungnya. 

Baca juga: Nasib Fabienne Nicole di Miss Universe 2023, Usai Lisensi Miss Universe Indonesia 2023 Dicabut

Sebelum mengikuti Miss Universe, Rumy telah mewakili negaranya di ajang Miss Planet International di Kamboja, Miss Woman International di Roma, Miss Europe Continental di Naples, Miss Arab World di Mesir, Miss Arab Unity di Aljazair, serta Miss Timur Tengah dan Afrika Utara di Irak.




Rumy Al QahtaniMiss Universe Arab SaudiMiss Universe

Share to: