5 Alasan Kuat Mengapa Kamu Harus Memelihara Kucing: dari Kesehatan hingga Kekuatan Mental

5 Alasan Kuat Mengapa Kamu Harus Memelihara Kucing: dari Kesehatan hingga Kekuatan Mental

5 Alasan Kuat Mengapa Kamu Harus Memelihara Kucing: dari Kesehatan hingga Kekuatan Mental

5 Alasan Kuat Mengapa Kamu Harus Memelihara Kucing (Foto: Istimewa)


Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang paling populer selain Anjing. Banyak orang memelihara kucing karena tingkahnya yang menggemaskan.

Memelihara kucing adalah keputusan yang dapat memberikan banyak manfaat yang luar biasa. Mulai dari kesehatan hingga kebahagiaan bisa kamu dapatkan dari hewan yang lucu satu ini.

Baca Juga: Jagat Kampanyekan Kesejahteraan Hewan Lewat 'Planet Kucing vs Anjing'

Dan berikut adalah lima alasan kuat mengapa kamu harus memelihara kucing, diantaranya adalah:

1. Kucing Hewan yang Menggemaskan

Tak dapat dipungkiri, tingkah random kucing kerap menjadi daya tarik bagi seseorang. Salah satunya karena hewan itu lucu dan mengemaskan. Selain itu, beberapa ras kucing memiliki bulu yang tebal dan lembut yang membuat mereka tampak menggemaskan.

2. Bisa Menjadi "Obat" Kesehatan

Ternyata, memelihara kucing telah terbukti dapat memberikan manfaat kesehatan fisik yang signifikan. Bermain dengan kucing secara teratur dapat meningkatkan keseimbangan dan koordinasi tubuh, serta membantu menjaga berat badan yang sehat.

Selain itu, kehadiran kucing juga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit jantung.

3. Teman di Rumah

Jika kamu sering merasa sendiri di rumah, memelihara kucing bisa menjadi solusi agar kamu bisa mempunyai teman di rumah.

Seekor kucing dapat menghabiskan sekitar 15 jam sehari untuk tidur. Mereka bisa diajak untuk menemani kamu bermalas-malasan atau saat sedang menonton TV sepanjang hari.

Kucing juga selalu hadir menemani Anda ketika sedang makan. Meskipun sebenarnya mereka tidak hanya sekedar ingin menemani, melainkan ingin meminta bagian.

Baca Juga: Apa itu Jamur Ringworm Pada Kucing? Bisa Menular ke Manusia, Ini Cara Mengobatinya

4. Menambah Kekuatan Mental

Kehadiran kucing dalam rumah dapat menambah kekuatan mental dalam hal meningkatkan kualitas hidup. Mereka memberikan hiburan tak terbatas dengan tingkah lucu dan menggemaskan mereka. Interaksi sehari-hari dengan kucing juga membawa kegembiraan dan kebahagiaan yang tidak ternilai.

5. Mudah Dirawat

Kucing menjadi peliharaan yang cocok bagi kamu yang memiliki sedikit waktu luang karena sibuk bekerja. Hewan ini tidak membutuhkan banyak perhatian seperti anjing, dan mereka bisa dihibur hanya dengan memberikan mainan, kotak, atau sejenisnya.

Atau tempatkan mereka di depan jendela, kucing akan menghabiskan berjam-jam menonton hal-hal yang terjadi di luar.

Nah, itulah lima alasan kuat mengapa kamu harus memelihara kucing. Gimana, tertarik untuk merawat mereka di rumah?




KucingAlasan memelihara kucingKucing jadi obat kesehatan

Share to: