Operasi Pneumotoraks, Begini Kondisi Winter aespa Sekarang

Operasi Pneumotoraks, Begini Kondisi Winter aespa Sekarang

Operasi Pneumotoraks, Begini Kondisi Winter aespa Sekarang

Kondisi Winter aespa Usai Operasi Pneumotoraks (Foto: Instagram @imwinter)


Winter aespa diketahui baru saja menjalani operasi pneumotoraks. SM Entertainment selaku agensi dari Winter pun mengungkapkan kondisi terkini dari sang idol.

"Winter baru-baru ini menjalani operasi pneumotoraks dan dalam tahap pemulihan," pernyataan SM Entertainment seperti dilansir dari Newsen, Selasa (16/4).

Baca Juga: CGV Akan Rilis 'aespa: World Tour in Cinemas' April 2024

Agensi menjelaskan operasi dilakukan sebagai tindakan pencegahan, karena pneumotoraks rentan kambuh jika tak segera ditangani.

"Karena (pneumotoraks) adalah kondisi yang rentan kambuh, (operasi) dilakukan sebagai tindakan pencegahan sesuai dengan pendapat dokter, dan keputusan diambil setelah banyak diskusi," agensi menegaskan.

Pneumotoraks merupakan situasi saat paru-paru kolaps akibat penumpukan udara dalam ruang antara paru-paru dan dinding dada. Kondisi tersebut menyebabkan tekanan pada paru-paru meningkat.

Terkait tindakan yang dilakukan Winter, SM Entertainment tak menampik operasi tersebut bisa berdampak pada aktivitas yang telah dijadwalkan sebelumnya. Agensi menegaskan bakal mengutamakan pemulihan Winter dalam mengatur jadwal sang artis.

aespa sudah dijadwalkan comeback pada Mei 2024, dan dilanjutkan dengan tur dunia SYNK: Parallel Line yang baru akan dimulai akhir Juni di Seoul, Korea Selatan.

Baca Juga: Karina Aespa dan Lee Jae Wook Konfirmasi Putus

aespa juga akan menggelar konser di Jakarta pada 24 Agustus. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai pengaruh kondisi sang artis dalam rencana tur.




Winter aespaWinter aespa pneumotoraksWinter aespa operasi pneumotoraks

Share to: