Kalahkan Korea Selatan, Shin Tae-yong Akui Senang dan juga Sedih

Kalahkan Korea Selatan, Shin Tae-yong Akui Senang dan juga Sedih

Kalahkan Korea Selatan, Shin Tae-yong Akui Senang dan juga Sedih

Perasaan Shin Tae-yong Usai Kalahkan Korea Selatan (Foto: PSSI)


Timnas U-23 Indonesia sukses menaklukan Timnas U-23 Korea Selatan dari Perempat Final Piala Asia U-23 2024 lewat kemenangan dramatis lewat adu penalti 11-10.

Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia menjadi sosok yang paling berjasa dalam kemenangan ini. Usai pertandingan, Shin Tae-yong mengaku senang dan juga sedih dengan hasil tersebut.

Baca Juga: Seperti Drakor, Timnas U-23 Indonesia Ciptakan Keajaiban dengan Kalahkan Korea Selatan

Hal ini lantaran, Shin harus memulangkan negara asalnya sendiri di Piala Asia U-23 2024. Pelatih asal Korea Selatan itu mengaku senang karena bisa membawa skuad Garuda Muda melaju ke babak semifinal, namun sedih karena harus mengalahkan Korea.

"Saya sangat senang dan bahagia, tetapi di sisi lain, ini sangat menyedihkan dan sulit," kata Shin Tae-yong, dikutip dari media Korsel Nate Sports.

Namun, sebagai pelatih profesional, Shin Tae-yong harus mengesampingkan jiwa Nasionalis dia dengan fokus memenangkan Timnas U-23 Indonesia yang sekarang ia latih.

"Pemenangnya harus ditentukan, dan sekarang saya bertanggung jawab atas tim Indonesia. Saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia," ucap Shin Tae-yong, 

Dengan kemenangan ini, Shin Tae-yong semakin optimis Indonesia bisa mencetak sejarah lebih besar lagi dengan menjuarai Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami tak bisa memenangkan kejuaraan. Jelas, kami bisa mencapai final," ucap Shin Tae-yong.

"Hal itu memberi kami kepercayaan diri dan kami mampu mencapai empat besar," pungkasnya.

Indonesia masih menunggu lawan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Pemenang laga Arab Saudi dengan Uzbekistan yang menjadi lawan dalam pertandingan di stadion yang sama, Senin (29/4) pukul 21.00 WIB. 

Baca Juga: Here We Go! Shin Tae-yong Resmi Perpanjang Kontrak di Timnas Indonesia hingga 2027

Jika berhasil memenangkan laga semifinal, Indonesia dipastikan akan mendapat satu tiket menuju Olimpiade. Namun jika kalah, skuad asuhan Shin Tae-yong itu akan menghadapi laga playoff melawan wakil dari Afrika, Guinea.




Piala Asia U-23 2024Timnas U-23 IndonesiaShin Tae-yong

Share to: