The Baby Alien is Back! Marc Marquez Naik Podium Lagi di MotoGP

The Baby Alien is Back! Marc Marquez Naik Podium Lagi di MotoGP

The Baby Alien is Back! Marc Marquez Naik Podium Lagi di MotoGP

Marc Marquez Naik Podium Lagi di MotoGP (Foto: Instagram @marcmarquez93)


Pembalap Marc Marquez akhirnya kembali naik podium lagi di MotoGP. Kepastian ini didapatkan Marquez usai finish di posisi kedua dalam GP Spanyol, Minggu (28/4).

Perjuangan pembalap yang dijuluki 'The Baby Alien' itu patut diacungi jempol. Sejak awal balapan, Marc Marquez, Jorge Martin, dan Marco Bezzecchi langsung memimpin rombongan pertama saat balapan dimulai.

Baca Juga: Jadwal Lengkap MotoGP 2024, Mandalika Indonesia September Gaes

Tapi urutan itu tak berlangsung lama. Sebab, Francesco Bagnaia yang start dari posisi ketujuh langsung ambil inisiatif dan berhasil berada di posisi depan.

Hasilnya, Bagnaia bisa menyalip Bezzecchi dan Marquez dengan mudah untuk mengklaim posisi kedua sejak lap ketiga. Marquez yang awalnya memimpin balap harus tergeser ke posisi ketiga, kemudian keempat, di belakang Bezzecchi yang menyalipnya di lap keempat.

Marquez kemudian bisa menyalip Bezzecchi di lap ke-14. Marquez pun semakin konsisten dan bisa mendekati posisi Bagnaia, hingga terjadi pertarungan sengit di antara keduanya pada lap ke-21 dan ke-22.

Marquez sempat menyerang Pecco. Meski begitu, Pecco tak mau kehilangan posisi dan kembali merebut posisi terdepan.

Sempat terjadi kontak antara Marquez dengan Pecco. Untungnya, kontak tersebut tak sampai berbuah kecelakaan. Keduanya tetap bertahan sampai akhir balapan.

Marc Marquez juga sempat mencatatkan rekor lap tercepat sebelum rekor tersebut kembali dipatahkan oleh Pecco Bagnaia di lap berikutnya. Pecco Bagnaia tetap mempertahankan posisi terdepannya. 

Baca Juga: Resmi! Pemilik Formula 1 Akuisisi MotoGP

Podium ini juga menjadi podium pertama bagi Marquez setelah bergabung di tim Gresini Racing dengan motor Ducati Desmosedici GP23. 




Marc MarquezMarc Marquez podiumMarc Marquez GP SpanyolMotoGPMotoGP 2024

Share to: