Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia!

Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia!

Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia!

Maarten Paes Resmi Jadi WNI (Foto: Istimewa)


Timnas sepak bola Indonesia kembali kedatangan pemain naturalisasi untuk menambah kedalaman skuad Garuda. Kali ini, Timnas kedatangan Maarten Paes.

Maarten Paes telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai mengucapkan sumpah WNI dirinya pada Selasa (30/4) di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

Baca Juga: 5 Pemain Bola Dunia Calon Naturalisasi Baru Indonesia, Maarten Paes hingga Ole Romeny

Kabar mengenai pengambilan sumpah Paes ini cukup mengejutkan. Sebabnya, PSSI belum juga memberi kabar atau keterangan resmi.

Proses naturalisasi Paes memakan proses yang cukup panjang. Dia terganjal aturan FIFA soal pemain yang boleh dinaturalisasi belum pernah bermain untuk negara lain di usia di atas 21 tahun.

PSSI dikabarkan melakukan gugatan ke CAS, pengadilan arbritase olahraga, pada Maret 2024.

Dengan mendapat status WNI, Paes siap membela Timnas Indonesia dan berpeluang besar untuk memperkuat Indonesia pada sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda akan melawan Irak pada 6 Juni 2024 dan melawan Filipina lima hari berselang. Semua laga itu akan digelar di kandang.

Maarten Paes sendiri merupakan pemain sepak bola yang berposisi sebagai kiper. Dirinya lahir di Nijmegen, Belanda, 14 Mei 1998. Maarten Paes mendapatkan darah Indonesianya dari sang nenek yang lahir di Pare, Kediri, Jawa Timur.

Maarten Paes sekarang memperkuat klub asal Amerika Serikat di kompetisi Major League Soccer (MLS), FC Dallas.




Maarten PaesMaarten Paes WNIMaarten Paes sumpah WNI

Share to: