Reebok Luncurkan Digital Fashion Berbasis AI, 'Reebok Impact'

Reebok Luncurkan Digital Fashion Berbasis AI, 'Reebok Impact'

Reebok Luncurkan Digital Fashion Berbasis AI, 'Reebok Impact'

Reebok Luncurkan 'Reebok Impact' (Foto: Istimewa)


Reebok, merek perlengkapan olahraga ikonik, telah meluncurkan “Reebok Impact”, sebuah inisiatif digital fashion berbasis Artificial Intelligence (AI) di Instagram.

Platform baru ini bertujuan untuk mengubah budaya sepatu kets dengan memungkinkan pengguna biasa untuk membuat sepatu kets digital khusus menggunakan teknologi AI. 

Baca Juga: Keren! Digital Fashion Indonesia Pameran di Eropa, DREZZO dan MAJA Labs

“Reebok Impact” memungkinkan para penggemar sepatu kets di seluruh dunia untuk mengubah kenangan foto menjadi sepatu kets digital yang unik. Cukup dengan mengirimkan foto melalui DM Instagram ke @reebokimpact, pengguna terlibat dalam obrolan waktu nyata dengan AI Futureverse, yang membuat sepatu kets khusus berdasarkan warna dan gaya foto.

Pengguna dapat memilih dari model Reebok ikonik seperti Pump, Classic Leather, atau Club C, dan mempersonalisasi versi digital ini dengan seni yang dibuat oleh AI. Khususnya, setiap sepatu kets menyematkan memori foto asli di dalam solnya.

Pakar digital, Adrian Zakhary menyambut baik inovatif yang dilakukan Reebok dengan meluncurkan digital fashion berbasis AI ini. Menurutnya, ini merupakan langkah penting dalam menyatukan teknologi dan fashion.

"Inovasi Reebok dengan Reebok Impact adalah langkah penting dalam menyatukan teknologi dan fashion, menghadirkan solusi yang lebih adaptif dan responsif terhadap kebutuhan konsumen modern," ungkap Adrian Zakhary.

Lebih lanjut, Founder MAJA Labs itu berharap inovasi ini tak hanya berhenti sampai disitu saja. Reebok bersama dengan merk lainnya seperti Adidas, Nike, Puma bisa terus mengampanyekan digital fashion sebagai solusi dari limbah fashion yang sekarang menjadi permasalahan dunia.

"Inovasi ini harus terus berjalan dengan adanya perkembangan baru, semoga Reebok, Adidas, Nike, Puma dan merk perlengkapan olahraga lainnya bisa terus mengampanyekan digital fashion sebagai solusi dari limbah fashion," harap Adrian Zakhary.

Baca Juga: MAJA Labs dan DREZZO Hadirkan ANTWERP DIGITAL FASHION SHOW, Anak Bangsa Berkreasi di Eropa

Adrian Zakhary bersama MAJA Labs sendiri aktif mengampanyekan digital fashion di Indonesia dan dunia, seperti dengan menyelenggarakan event Bali Digital Fashion Week (BDFW) pada tahun 2022 lalu dan menghadirkan DREZZO, platform digital fashion yang telah mendunia.




ReebokReebok ImpactArtificial IntelligenceAIDigital fashionMAJA LabsDREZZOAdrian Zakhary

Share to:



Modal Video 01