Prabowo Subianto Optimis Bawa Ekonomi Indonesia Tumbuh 8 Persen dalam 3 Tahun

Prabowo Subianto Optimis Bawa Ekonomi Indonesia Tumbuh 8 Persen dalam 3 Tahun

Prabowo Subianto Optimis Bawa Ekonomi Indonesia Tumbuh 8 Persen dalam 3 Tahun

Prabowo Subianto Optimis Bawa Ekonomi Indonesia Tumbuh 8 Persen (Foto: YouTube Qatar Economic Forum)


Presiden terpilih Prabowo Subianto yakin mampu membawa ekonomi Indonesia tumbuh 8 persen dalam tiga tahun. Hal tersebut disampaikan dalam forum internasional Qatar Economic Forum.

"Saya sangat percaya diri. Saya sudah berbicara dengan ahli saya. Saya sudah mempelajari angka-angkanya. Saya sangat yakin kita bisa dengan mudah mencapai (pertumbuhan ekonomi) 8 persen dan saya bertekad untuk melampauinya," ujar Prabowo.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Jalin Kerja Sama dengan Presiden UEA, Pengamat Nilai Langkah yang Tepat

Namun, ia menekankan pertumbuhan itu tak bisa dicapai dalam satu tahun. Setidaknya, ia membutuhkan waktu sekitar tiga tahun.

Pengamat politik, Adrian Zakhary mengapresiasi keoptimisan Prabowo Subianto yang ingin membawa ekonomi Indonesia tumbuh 8 persen. Ia mengatakan hal ini mencerminkan keyakinan Prabowo kepada potensi yang dimiliki Indonesia.

"Optimisme Pak Prabowo terkait pertumbuhan ekonomi Indonesia mencerminkan keyakinannya pada potensi dan daya dorong ekonomi nasional," ungkap Adrian Zakhary.

Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) itu mengatakan untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan strategi yang matang dan dukungan dari berbagai sektor.

"Namun, capaian target pertumbuhan 8 persen dalam waktu singkat memerlukan strategi yang matang dan dukungan yang luas dari berbagai sektor," sambung Adrian.

Baca Juga: Pengamat Ungkap Plus Minus Wacana Prabowo Subianto yang Ingin Tambah Kementerian

Sementara itu, Prabowo Subianto bersama wakilnya, Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan akan menjalani sumpah janji pada 20 Oktober 2024. Bersamaan dengan itu, keduanya pun sudah diperbolehkan untuk memimpin Indonesia selama lima tahun ke depan.




Prabowo SubiantoEkonomi Indonesia tumbuh 8 persenQatar Economic ForumPuspenpolAdrian Zakhary

Share to: