Meta kini tengah menguji coba Instagram Ad Break. Melalui Instagram Ad Break, pengguna Instagram takkan lagi bisa menikmati aktivitas scrolling tanpa gangguan.
Lewat Ad Break, Meta ingin memanfaatkan iklan-iklan yang ngga bisa di-skip itu untuk meraup keuntungan lebih banyak dari platform tersebut.
Baca Juga: Instagram Bakal Hapus Fitur Flipside Mei 2024
Tech Crunch melaporkan bahwa perubahan ini diprediksi akan diikuti oleh media sosial lainnya dan membuat jejaring sosial jadi mirip seperti YouTube (versi gratis).
YouTube (versi tidak berbayar) mengharuskan para penggunanya untuk melihat iklan pada awal dan pertengahan video yang ditonton.
Hal teresebut jadi masuk akal bagi Meta untuk mempertimbangkan menghadirkan iklan yang tak bisa dilewati itu untuk meningkatkan pendapatan karena sekarang Instagram menjadi jejaring sosial untuk berbagai konten.
Beberapa tahun belakangan Instagram tak lagi hanya platform berbagi foto, namun video, bahkan IG live.
Baca Juga: Hadirkan Sensasi Berbeda, Spotify Rilis Fitur Music Videos Bagi Pengguna
“Kami selalu menguji format yang dapat memberikan nilai bagi pengiklan. Saat kami menguji dan mempelajari, kami akan memberikan pembaruan jika pengujian ini menghasilkan perubahan formal pada produk,” demikian pernyataan dari juru bicara perwakilan Meta kepada TechCrunch.
Share to:
Related Article
-
Aneh, Jepang Larang Warganya Teriak di Rollercoaster saat New Normal Nanti, Apa Sensasinya Ya?
Viral|June 02, 2020 20:58:58