Didukung PKB DKI, Adrian Zakhary Ungkap Peluang Anies Maju di Pilgub Jakarta 2024

Didukung PKB DKI, Adrian Zakhary Ungkap Peluang Anies Maju di Pilgub Jakarta 2024

Didukung PKB DKI, Adrian Zakhary Ungkap Peluang Anies Maju di Pilgub Jakarta 2024

Adrian Zakhary Tanggapi Peluang Anies Maju di Pilgub Jakarta 2024 (Foto: Istimewa)


Anies Baswedan baru-baru ini mendapatkan dukungan dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Anies pun menganggap dukungan ini sebagai amanah untuk dirinya agar bisa kembali memimpin Jakarta lima tahun ke depan.

Baca Juga: Pengamat Ungkap Peluang Anies vs Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

"Saya ingin menyampaikan rasa hormat, rasa terima kasih, atas amanah yang diembankan kepada kami untuk Jakarta lima tahun ke depan," kata Anies saat menyambangi kantor DPW PKB DKI Jakarta di Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis (13/6).

Anies bertekad kembali berjuang di Jakarta bersama PKB, untuk mewujudkan keadilan dan kesetaraan. Meski Jakarta sudah melepas status Ibukota, Anies menegaskan bahwa Jakarta tetap pusat perekonomian.

Pengamat politik, Adrian Zakhary mengungkapkan peluang Anies untuk maju di Pilgub Jakarta tahun ini semakin besar lewat adanya dukungan dari PKB DKI.

"Dukungan PKB DKI membuat peluang bagi Anies untuk maju di Pilgub Jakarta semakin terbuka lebar," ungkap Adrian Zakhary.

Meski belum secara resmi diusung PKB, namun Adrian melihat hubungan baik antara Anies dengan Ketum PKB, Muhaimin Iskandar membuat Anies hampir pasti didukung PKB untuk maju di Pilgub Jakarta.

"Meski dukungan ini baru dari PKB DKI, namun hampir pasti Anies akan mendapatkan dukungan dari PKB pusat, hal ini tak terlepas dari hubungan baik antara Anies dan juga Cak Imin," sebut Direktur Strategis Pusat Penerangan Politik (Puspenpol) itu.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungguli Anies dalam Survei Pilgub Jakarta Versi ASI

Diketahui bahwa hubungan Anies dan PKB semakin dekat ketika dirinya berpasangan dengan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024 kemarin. Meski menerima kekalahan, hubungan PKB dan Anies tetap terjaga sampai saat ini.




Anies BaswedanAnies didukung PKBAnies Pilgub Jakarta 2024Peluang Anies Pilgub Jakarta 2024PuspenpolAdrian Zakhary

Share to: