Grace Natalie Diskusi Bareng Pemda Terkait Konflik Antar Agama di Sidoarjo

Grace Natalie Diskusi Bareng Pemda Terkait Konflik Antar Agama di Sidoarjo

Grace Natalie Diskusi Bareng Pemda Terkait Konflik Antar Agama di Sidoarjo

Grace Natalie Diskusi Bareng Pemda Sidoarjo (Foto: Istimewa)


Staf Khusus Presiden, Grace Natalie baru-baru ini menyambangi Sidoarjo, Jawa Timur pada Senin (15/7).

Adapun kedatangan Grace ke Sidoarjo adalah untuk berdiskusi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) terkait konflik antar agama di Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo dengan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Grace Natalie Ungkap Pentingnya Kolaborasi Untuk Wujudkan Visi Besar Pembangunan IKN

"Hari ini kami sudah mendengar secara langsung dari pemerintah kabupaten Sidoarjo melalui Plt Bupati Sidoarjo yang sudah bergerak dengan cepat dalam mengatasi permasalahan tersebut dengan baik," ujar Grace Natalie.

Dalam kesempatan ini, Grace Natalie mengapresiasi gerak cepat Pemda kabupaten Sidoarjo dalam mengatasi konflik antar umat beragama yang baru-baru ini viral. 

"Saya apresiasi kecepatan Bupati Sidoarjo beserta jajarannya dalam mengatasi konflik tersebut," kata Grace Natalie.

Menurutnya, langkah cepat pemkab itu merupakan bentuk komitmen bahwa Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika yang semua warganya berhak mendapatkan yang terbaik apapun latar belakangnya dan agamanya.

Sementara itu, Plt Bupati Sidoarjo, Subandi menegaskan bahwa konflik semacam ini harus diselesaikan dengan bijak, agar kedamaian dan keharmonisan tetap terjaga. 

"Jangan sampai kejadian seperti ini terulang lagi, dan saya juga pesan agar masyarakat tidak asal menyebarkan berita yang belum tentu kebenarannya, terlebih terkait kehidupan beragama," ucapnya. 

Subandi juga terus mengawal keberadaan perizinan rumah ibadah yang ada di Sidoarjo, ditargetkan akhir Juli 2024 sudah terdata rumah ibadah yang membutuhkan perizinan atau tidak. 

Baca Juga: Grace Natalie Bantah Isu Presiden Jokowi Sodorkan Kaesang untuk Pilkada 2024

"Saya sudah koordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Terpadat Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Perumahan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang terkait semua izin tempat pendirian ibadah akan di kawal," ujarnya. 




Grace NatalieSidoarjoStafsus PresidenKonflik agama Sidoarjo

Share to:



Modal Video 01