Gusti Bhre Didukung Relawan Gibran Untuk Maju Pilkada Solo 2024

Gusti Bhre Didukung Relawan Gibran Untuk Maju Pilkada Solo 2024

Gusti Bhre Didukung Relawan Gibran Untuk Maju Pilkada Solo 2024

Gusti Bhre Didukung Relawan Gibran (Foto: Instagram @bhresudjiwo)


Menjelang berlangsungnya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Solo di tahun 2024, sejumlah nama diprediksi akan maju sebagai calon wali kota. Salah satunya adalah KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre.

Bahkan, Gusti Bhre sudah mendapatkan dukungan dari relawan Gibran Rakabuming Raka, Bolone Mase. Bolone Mase juga menjadi salah satu relawan yang mengantarkan Gibran menjadi Wali Kota Solo dan kini menjadi Wakil Presiden terpilih.

Baca Juga: Blusukan ke Pasar Depok Solo, Gusti Bhre Dengarkan Aspirasi Pedagang

Koordinator Nasional Bolone Mase, Kuat Hermawan Santoso, mengungkapkan hampir semua anggotanya menginginkan Raja Pura Mangkunegaran itu menjadi Wali Kota Solo.

“Mengarah ke Gusti Bhre karena muda," ucap Kuat saat ditemui di DPRD Surakarta, Rabu (17/7).

"Hampir 90 persen aspirasinya di Gusti Bhre,” jelasnya.

Meski begitu, Bolone Mase masih tetap menungu arahan dari Gibran Rakabuming Raka. Dijelaskan Kuat, sampai saat ini Gibran belum menentukan sikapnya terkait dengan usulan ini.

“Waktu itu bicara ke Mas Gibran hari ini teman-teman konsolidasi mengarah ke anak muda Gusti Bhre. Dia (masih sebatas) menampung (usulan),” jelas Kuat.

Kuat menjelaskan memang beberapa kali para relawan Gibran mendampingi kegiatan blusukan Gusti Bhre. Namun, bukan berarti dukungan resmi ditujukan kepada Gusti Bhre.

"Memang benar ada beberapa relawan menemani Gusti Bhre blusukan. Kami masih konsolidasi," ujarnya.

Baca Juga: Kanjeng Gusti Bhre Bagikan 1.000 Nasi Berkat Untuk Warga Solo Berbuka Puasa

"(Kami) menghormati keputusan partai (yang akan mengusung Gusti Bhre), tapi aspirasi dari teman-teman Bolone Mase memilih Gusti Bhre sebagai Wali Kota,” pungkas Kuat.




Gusti BhrePilkada Solo 2024Mangkunegara XBolone Mase

Share to:



Modal Video 01