Jokowi Rayakan Hari Anak Nasional di Papua: Anak-anak Harus Disiapkan, Berwawasan dan Berkarakter

Jokowi Rayakan Hari Anak Nasional di Papua: Anak-anak Harus Disiapkan, Berwawasan dan Berkarakter

Jokowi Rayakan Hari Anak Nasional di Papua: Anak-anak Harus Disiapkan, Berwawasan dan Berkarakter

Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Hari Anak Nasional di Papua (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)


Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri langsung perayaan puncak Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar di Jayapura, Papua, pada Selasa, 23 Juli 2024. 

Acara puncak HAN ke-40 yang digelar di Stadion Bangkit, Jayapura, Papua dipadati masyarakat. Setidaknya ada sekitar enam ribu anak yang hadir dan menyapa langsung Presiden Jokowi. 

Baca juga: Presiden Jokowi Lantik Tiga Wakil Menteri Baru: Wamenkeu, Wamentan, dan Wamen Investasi

Ada momen unik terjadi, Presiden Jokowi dalam kesempatan tersebut ikut menari dengan ribuan anak Papua. Awalnya ada sekitar 2.600 anak yang terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA Papua menampilkan tarian kolosal. Tiba-tiba Presiden Jokowi menghampiri anak-anak tersebut dan ikut menari. 

Usia acara, Jokowi memberikan pesan agar anak-anak Papua disiapkan betul masa depannya. Jokowi harap anak-anak Papua tidak hanya pintar, berwawasan tetapi juga berkarakter.  

"Kita melihat ke depan anak-anak Papua harus betul-betul disiapkan tidak hanya pintar dan pandai, tetapi juga berwawasan serta berkarakter," katanya usai menghadiri perayaan Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 di Istora Papua Bangkit, Jayapura, Papua, Selasa.

Baca juga: Jokowi Beri Bantuan Listrik ke Papua Nugini, Adrian Zakhary: Perkuat Posisi Indonesia di Dunia

Jokowi di kesempatan tersebut bahkan tidak memberikan pidato. Jokowi membersamai anak-anak Papua menari bahkan sempat mengabadikan momen unik tersebut dengan handphonenya.   

"Perayaan HAN ke-40 ini mungkin pertama kali diadakan secara besar-besaran dan anak-anak menikmati, saya pun juga tidak mau memberi sambutan pidato karena ini adalah harinya berinteraksi dengan anak-anak, bermain, senang-senang," ujarnya. 

Acara perayaan puncak Hari Anak Nasional ke-40 ini ternyata diisi berbagai kegiatan menarik. Ada beragam permainan anak-anak seperti menghitung gasing. Penampilan menarik seperti tarian kolosal, polisi cilik, drum band, hingga peragaan busana yang dibawakan anak-anak Papua.




joko widodojokowipresiden jokowihari anak nasionalpapua

Share to:



Modal Video 01