DinatahArtHouse Gelar Pameran 'EVOKE' di Getback Parlour, Bawa Karya 18 Seniman Muda Bali

DinatahArtHouse Gelar Pameran 'EVOKE' di Getback Parlour, Bawa Karya 18 Seniman Muda Bali

DinatahArtHouse Gelar Pameran 'EVOKE' di Getback Parlour, Bawa Karya 18 Seniman Muda Bali

DinatahArtHouse Gelar Pameran 'EVOKE' di Getback Parlour (Foto: Kuyou)


DinatahArtHouse, sebuah studio seni di Bali menggelar sebuah pameran grup di Jakarta atau lebih tepatnya di Getback Parlour, Jakarta Selatan.

Adapun pameran grup yang dihadirkan DinatahArtHouse kali ini adalah 'EVOKE'. Didin Jirot selaku founder sekaligus seniman DinatahArtHouse mengungkapkan makna dibalik 'EVOKE' yang ternyata merupakan sebuah bentuk semangat dari para seniman Bali untuk membangkitkan kembali rasa mereka untuk terus berseni.

Baca Juga: Sakato Gandeng 21 Perupa Muda Gelar Pameran 'MINISPHERE' di Getback Parlour

"Jadi 'EVOKE' itu bisa diartikan sebagai membangkitkan kembali semangat-semangat seniman Bali yang telah ada dan ingin menunjukkan bahwa Bali juga memiliki visual kontemporer yang berkompeten di era saat ini," ungkap Didin Jirot di Getback Parlour, Jakarta Selatan, Sabtu (27/7).

Sementara itu, pemilik Getback Parlour, Zamzam berharap karya-karya para seniman muda Bali yang dipamerkan kali ini mampu menarik minat-minat para kolektor seni dan juga para kurator agar karya mereka mampu di bawa ke pameran-pameran yang lebih besar.

"Dengan harapan akan dilihat oleh para kolektor atau juga para pengelola gallery, sehingga mungkin kalau dilihat pengelola gallery ada yang tertarik dengan karya mereka, mudah-mudahan karya mereka bisa dibawa ke galeri dan akan lebih membuka sumber rezeki untuk mereka," ucap Zamzam.

Pameran 'EVOKE' ini dibuka oleh Detty Toski yang namanya sudah cukup dikenal di kalangan seniman Indonesia. Detty tertarik dengan pameran 'EVOKE' ini, karena menurutnya dengan pameran ini, para seniman-seniman muda Bali bisa menunjukkan karya mereka di luar Bali.

"Pameran ini menarik, karena mereka berbasis di Bali tapi memamerkan karya-karya mereka di luar Bali, sehingga mereka ada bisa menujukkan bahwa seniman Bali telah berkembang, progresif tidak tradisional seperti yang orang ketahui. Jadi akan selalu menarik untuk dilihat, apalagi pamerannya tidak di Bali, tapi di Jakarta," kata Detty Toski.

Pameran 'EVOKE' sendiri menghadirkan karya dari 18 seniman muda Bali yang semua pengerjaannya dilakukan di Bali. Adapun ke-18 seniman tersebut adalah Aris Sarmanta, Nyoman Arisana, Septa Adi, Putra Wali Aco, Agung Pramana, Bagia Yasa, Wayan Trisnayana, Didin Jirot, Dewa Made Johana, Eka Sutha, Gusti kade, IPiki Suyersa, Ketut Nugi, NPAAW, Penawati, Sukarya Bedol, Surya Subratha dan Tiarama.

Baca Juga: Kolaborasi Getback Parlour dan Harust Project Hadirkan Pameran Seni 'RE-AF(L)EKSI'

Menariknya semua karya dari 18 seniman ini terinspirasi budaya-budaya Bali yang sangat kaya, yang mereka kembangkan menjadi karya seni. Adapun Pameran 'EVOKE' ini akan hadir selama dua bulan, mulai dari 27 Juli 2024 hingga 26 September 2024 di Getback Parlour, Jakarta Selatan.




DinatahArtHouseEVOKEPameran EVOKEGetback Parlour

Share to:



Modal Video 01