Gibran Rakabuming Sebut Uji Coba Makan Bergizi Gratis Bakal Berlanjut ke Tangerang

Gibran Rakabuming Sebut Uji Coba Makan Bergizi Gratis Bakal Berlanjut ke Tangerang

Gibran Rakabuming Sebut Uji Coba Makan Bergizi Gratis Bakal Berlanjut ke Tangerang

Uji Coba Makan Bergizi Gratis Bakal Berlanjut ke Tangerang (Foto: Istimewa)


Wakil Presiden RI terpilih, Gibran Rakabuming Raka terus melakukan uji coba program makan bergizi gratis di sejumlah daerah di Indonesia.

Setelah Solo dan Bogor, Gibran diketahui melakukan uji coba di Surabaya, Kamis (1/8). Gibran menyebut uji coba di Surabaya sangat sukses karena sesuai standar operasional prosedur (SOP). Adapun anggaran untuk makan bergizi gratis ini adalah Rp 15 ribu per siswa.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Bagikan Update Susunan Kabinet Menteri: Semakin Mengerucut

Mantan Wali Kota Solo itu menyebut uji coba makan bergizi gratis selanjutnya akan diterapkan di Tangerang pekan depan.

"Menurut saya di Surabaya salah satu yang terbaik, karema SOP berjalan dengan baik. Ke depan apa yang dijalankan di Surabaya akan diterapkan di kota lain seperti Tangerang pekan depan," kata Gibran di SDN Klampis Ngasem III Surabaya, Kamis (1/8).

Gibran menjelaskan uji coba ini tak hanya dilaksanakan sehari, namun akan digelar hingga Oktober mendatang. Saat ini sudah ada tiga tempat yang telah disimulasikan, yakni Sentul Bogor, Surakarta Solo, dan Surabaya.

"Untuk pelaksanaan di Surabaya kami terapkan hasil evaluasi di Sentul dan Surakarta. Uji coba di Surabaya terbaik karena sesuai SOP. Banyak masukan masalah sampah packaging, tapi hari ini di Surabaya Pak Wali temukan solusi, dan akan diterapkan di kota lainnya," katanya.

 

Setelah ini, Gibran menyampaikan kalau uji coba makan bergizi gratis ini digelar di Tangerang pada pekan depan. Kemudian pekan selanjutnya di luar pulau.

Baca Juga: Gibran Rakabuming Kunjungi Kominfo, Bahas Transformasi Digital di Indonesia

"Targetnya sebelum pelantikan dapat diketahui kelayakan dari program ini. Sekarang masih uji coba, dan butuh banyak masukan," ujarnya.




Gibran RakabumingUji coba makan bergizi gratis

Share to:



Modal Video 01