Baim Wong Ungkap Film 'Lembayung' Akan Tayang di Luar Negeri, Malaysia Termasuk

Baim Wong Ungkap Film 'Lembayung' Akan Tayang di Luar Negeri, Malaysia Termasuk

Baim Wong Ungkap Film 'Lembayung' Akan Tayang di Luar Negeri, Malaysia Termasuk

Film 'Lembayung' Akan Tayang di Luar Negeri (Foto: Kuyou/Andrico)


Meski belum tayang di Indonesia, namun Baim Wong menyebutkan bahwa film 'Lembayung' yang menandai debutnya sebagai seorang sutradara, akan tayang di luar negeri.

Ia menyebutkan film 'Lembayung' berpotensi akan tayang di enam negara dan salah satunya berasal dari Hollywood.

Baca Juga: Tayang 19 September, Film 'Lembayung' Hadirkan Teror Mematikan di Klinik

"Sudah ada enam negara (menawarkan tayang) dan salah satunya dari Hollywood," sebut Baim Wong dalam Press Conference Film 'Lembayung' di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Jumat (13/9).

Baim Wong juga mengatakan salah satu dari enam negara tersebut adalah negara tetangga, Malaysia. Hal ini tak terlepas dari kehadiran Anna Jobling, aktris populer asal Negeri Jiran di film 'Lembayung'.

"Dari Malaysia ada empat distributor besar yang berebut, hal ini tak terlepas karena adanya Anna Jobling yang sangat terkenal di Malaysia," kata Baim Wong.

Sementara itu, film 'Lembayung' ini diangkat dari utas (thread) horor viral “Jin Poli Gigi” yang ditulis oleh Pica melalui akun @saturnrushx di media sosial Twitter.

Thread tersebut menceritakan pengalaman mengerikan Pica bersama dengan temannya, Arum, saat menjalani kegiatan PKL (magang) di unit poli gigi sebuah klinik di pinggiran Yogyakarta.

Suatu malam, pasien misterius berambut panjang yang menyeramkan datang ke poli gigi, membuat Pica dan Arum sangat ketakutan hingga terbawa ke mimpi.

Kemudian berbagai peristiwa janggal mulai terjadi, diikuti dengan runutan kejadian tragis di Klinik Lembayung yang mereka alami. Saat Arum kerasukan, Pica berusaha mengungkap misteri Klinik Lembayung sebelum sahabatnya menjadi korban.

Film 'Lembayung' sendiri dibintangi Yasamin Jasem, Taskya Namya, Arya Saloka, Oka Antara, Anna Jobling, Erick Estrada, Asri Welas, Daffa Wardhana, Ence Bagus, Wulan Guritno, Tyo Pakusadewo, Sari Nila, Mario Maulana, dan Dayu Wijanto.

Baca Juga: Lewat Film 'Lembayung', Anna Jobling Debut Akting di Indonesia

Dan film ini akan tayang di bioskop-bioskop Tanah Air mulai 19 September 2024.




Baim WongLembayungFilm LembayungAnna Jobling

Share to:



Modal Video 01