Arti dan Makna Doom Spending, Istilah Viral di Kalangan Gen Z

Arti dan Makna Doom Spending, Istilah Viral di Kalangan Gen Z

Arti dan Makna Doom Spending, Istilah Viral di Kalangan Gen Z

Arti dan Makna Doom Spending (Foto: Istimewa)


Akhir-akhir ini tengah viral di kalangan Generasi Z atau Gen Z sebuah istilah yang bernama "Doom Spending".

Sesuai dengan namanya, istilah ini pasti berkaitan dengan keuangan atau pengeluaran seseorang. Dalam sebuah unggahan video yang viral, disebutkan dalam keterangannya bahwa Doom Spending disebut akan membuat Gen Z dan milenial mudah jatuh miskin. 

Lalu, apa arti dan makna dari Doom Spending ini? Yuk simak penjelasannya yang telah tim Kuyou rangkum.

Baca Juga: Arti dan Makna Passenger Princess, Istilah Viral di TikTok

Arti dan Makna Doom Spending

Menurut laporan Psychology Today, Doom Spending terjadi ketika seseorang melakukan belanja tanpa berpikir panjang atau kegiatan menghamburkan atau mengeluarkan uang untuk hal-hal yang sebenarnya tidak terlalu diinginkan.

Biasanya fenomena ini dilakukan sebagai jalan keluar dari stres atau bisa juga kekhawatiran terhadap kondisi ekonomi dan masa depan.

Individu yang melakukan Doom Spending tidak akan berat ketika mengeluarkan uang dalam jumlah yang berlebihan untuk hal-hal atau pengalaman mewah, seperti perjalanan, makan mewah dan sebagainya.

Bikin Gen Z dan Milenial Jatuh Miskin

Sementara itu, jika Gen Z dan Milenial terjebak dalam fenomena Doom Spending, maka mereka akan merasa tidak ada gunanya menabung.

Hal ini akan menyebabkan mereka akan jatuh miskin di usia yang sangat muda, karena tidak adanya investasi di jangka panjang.

Baca Juga: Arti Mimpi Makan di Rumah Makan, Lengkap Tafsir Mimpi Tentang Restoran

Stres menjadi penyebab Gen Z dan milenial bakal melakukan Doom Spending. Dengan menghabiskan uang untuk traveling atau makan enak, maka dirasa hal tersebut akan mengurangi tingkat stres mereka.




Doom SpendingArti Doom SpendingMakna Doom SpendingDoom Spending adalahGen ZIstilah Gen Z

Share to:



Modal Video 01