Selamat! Prabowo dan Gibran Resmi Dilantik Jadi Presiden & Wakil Presiden

Selamat! Prabowo dan Gibran Resmi Dilantik Jadi Presiden & Wakil Presiden

Selamat! Prabowo dan Gibran Resmi Dilantik Jadi Presiden & Wakil Presiden

Prabowo dan Gibran Resmi Dilantik Jadi Presiden & Wakil Presiden (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)


Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia yang baru pada Minggu (20/10) di Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah dan janji sebagai presiden dan wakil presiden sebagaimana diatur dalam Pasal 9 Undang-Undang Dasar (UUD) 1945.

Baca Juga: Titiek Soeharto: Perjalanan Hidup dan Peran dari Masa ke Masa

Prabowo mengucapkan: “Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa”.

Gibran mengucapkan: "Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Wakil Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa.”

Selanjutnya, Prabowo dan Gibran menandatangi berita acara pelantikan untuk menutup rangkaian pelantikan.

Pidato Prabowo Subianto

Kemudian, pembawa acara mempersilahkan Prabowo Subianto berpidato untuk pertama kalinya setelah dilantik. Dalam pidato tersebut, Prabowo menyapa beberapa tamu undangan dari dalam maupun luar negeri.

Kemudian, ia mewakili Gibran, bersama-sama akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden yang bekerja untuk seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga: 7 Fakta Didit Hediprasetyo Putra Prabowo dan Titiek Sukses Jadi Perancang Busana

"Dengan penuh rasa tanggungjawab, dan dengan semua kekuatan yang ada pada jiwa dan raga kami, kami akan menjalankan kepemimpinan Pemerintah Republik Indonesia, kepempimpinan negara dan bangsa Indonesia dengan tulus, mengutamakan seluruh rakyat Indonesia, termasuk mereka yang tidak memilih kami," ucap Prabowo Subianto.




Prabowo GibranPelantikan Prabowo GibranPresidenWakil Presiden

Share to:



Modal Video 01