Setahun Vakum, IKON Comeback Lewat Singel Terbarunya “DIVE”

Setahun Vakum, IKON Comeback Lewat Singel Terbarunya “DIVE”

Setahun Vakum, IKON Comeback Lewat Singel Terbarunya “DIVE”

Foto:Instagram/@withikonic


Boy Band asal korea selatan asuhan YG Entertainment Ikon resmi melakukan comeback dengan single terbarunya yang bertajuk “DIVE” lewat mini album i DECIDE pada hari ini, Kamis, 6 Februari 2020. 

Video musik (MV) “DIVE” yang dirilis pada hari yang sama, pukul 06.00 p.m KST, atau pukul 16.00 WIB melalui akun YouTube resmi milik iKON. yang baru dirilis satu jam yang lalu sudah memiliki 461,804 views.

Single “DIVE” sendiri adalah lagu yang menampilkan nuansa gitar country yang terus berulang. Lagu ini diharapkan dapat membangkitkan perasaan simpati para pendengar melalui lirik yang menyampaikan keberanian untuk membantu melakukan apa saja untuk orang yang dicintai. 

Bahkan Sebelumnya, YG Entertainmen telah mengungkapkan bahwa terdapat total 5 lagu di dalam mini album i DECIDE. Selain lagu utama “DIVE”, terdapat lagu b-side lainnya, seperti “Ah Yeah”, “All The World”, “Holding On”, dan “Flower”.

Sementara singel ini dan penulis lirik lagu “DIVE” ditulis langsung oleh B.I, dan salah satu produser YG Entertainment, Seung. Bahkan ada sekitar 4 dari 5 lagu dalam album i DECIDE memang ditulis dan diproduseri oleh B.I.

Agensi YG Entertainment telah menjelaskan bahwa keterlibatan B.I dalam merilis Mini Album ke 3 IKON kali ini, sebab sebenarnya album tersebut rencananya akan dirilis pada pertengahan 2019. tetapi, rencana tersebut terpaksa diundur karena ada insiden yang mnimpa salah satu membernya B.I Tahun lalu.

“Album ini direkam pada awal 2019, dan awalnya direncanakan dirilis pada pertengahan tahun 2019. Namun, karena pertengahan tahun lalu B.I yang bertindak sebagai leader sekaligus produser tiba-tiba keluar dari grup, rencana perilisan album baru ditunda dalam ketidakpastian,” tutur perwakilan YG, seperti dilansir dari laman resmi YG Life.

Bahkan setelah  B.I meninggalkan grup, iKON akhirnya kembali dengan formasi sebagai 6 anggota lewat mini album i DECIDE dan akan memperlihatkan posisi baru mereka setelah satu tahun lamanya. 

Lewat situs resmi YG select sebagai informasi, mini album i DECIDE sudah dapat dipesan lebih dahulu melalui sistem pre-order di situs resmi YG Select, sementara album tersebut akan tersedia secara online maupun offline mulai Jumat, 7 Februari 2020 besok.




DECIDEIKONKPOP“DIVE”

Share to: