Viral Aksi Bully Siswa SMP di Purworejo, Ganjar Pranowo Langsung Turun Tangan

Viral Aksi Bully Siswa SMP di Purworejo, Ganjar Pranowo Langsung Turun Tangan

Foto
Instagram Ganjar Pranowo

Sebuah rekaman video perundungan yang dilakukan oleh 3 orang siswa laki-laki terhadap seorang siswi menjadi viral.

Banyak dibagikan di sosisl media Twitter dan Instagram, akhirnya berita aksi bully ini sampai ke telingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Seorang pengguna Twitter dengan akun @black__valley1 mengunggah video kejadian tersebut pada Rabu, 12 Februari 2020. Menurut keterangan, kejadian tersebut terjadi di SMP Muhammadiyah Butuh, Purworejo, Jawa Tengah.

Menjadi viral hingga dibagikan sebanyak lebih dari 40 ribu kali, netizen ramai-ramai menyebut akun twitter Guberbur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di kolom komentar.

Mendapat tanggapan langsung dari sang Gubernur, kasus ini pun langsung ditangani pihak kepolisian dan pihak yang bersangkutan.

Melalui pembaharuan di akun Twitter dan Instagramnya, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa sudah menghubungi kepala sekolah SMP yang bersangkutan dan tengah ditangani.

"Kasek (kepala sekolah) sdh saya telp & dia sdh menanganinya, demikian juga pihak kepolisian sdh mendapatkan laporan. Pak Bupati jg sdh saya telp. Saya minta pengawas sekolah besok turun & dari dinas P&k Prov Jateng akan membantu. Semoga ortu mereka juga paham apa yg terjadi dg anak2 merekadi sekolah itu," tulisnya pada Rabu, 12 Februari 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Purworejo, Jawa Tengah, Sukmo Widi Harwanto mengkonfirmasi aksi bully siswa SMP tersebut.

"Betul, itu terjadi di SMP Muhammadiyah Butuh," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa kasus ini sudah ditangani oleh Polsek Butuh dan sedang menunggu untuk langkah hukum selanjutnya .

Setelah diamankan, tiga siswa tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka pada Kamis, 13 Februari 2020.

"Polres Purworejo sudah menetapkan tersangka terhadap ketiga orang yang diduga pelaku." ujar Kapolres Purworejo AKBP Rizal Marito.




Ganjar PranowoAksi Bully Siswa SMP di PurworejoPurworejoButuhPurworejoGubernur Jawa

Share to: