5 Anjing Termahal di Dunia, No 3 Gemas Banget!

5 Anjing Termahal di Dunia, No 3 Gemas Banget!

5 Anjing Termahal di Dunia, No 3 Gemas Banget!

Foto : Pixabay


Apa Kabar Dog Lovers! Anjing sebagai salah satu  binatang yang dipelihara oleh manusia. Anjing itu dianggap lucu dan menggemaskan. Gak heran kalau banyak orang yang senang pelihara anjing. Apalagi anjing dikenal banget sebagai peliharaan yang setia.

Terdapat berbagai jenis anjing. Namun, sudahkah Anda mengetahui anjing apa saja yang masuk dalam deretan 5 anjing termahal di dunia?

Bahkan seekor anjing bisa mencapai miliaran rupiah, lho! Pastinya sudah pada penasaran kan?

Balik lagi ke anjing termahal, berikut ini adalah lima anjing yang punya harga fantastis, Apa saja? Yuk disimak.

1. Tibetan Mastiff

Foto : Istimewa

Anjing ini secara resmi menjadi anjing termahal di dunia ketika seorang pengusaha China membeli seekor anjing tibetan mastif berusia 11 bulan bernama 'Big Splash' seharga USD 1,6 atau Rp 22,7 miliar.

2.Akita 

Foto : Istimewa

Terkadang sedikit sulit untuk membedakan antara Akita dan Shiba Inu. Seekor akitas dibanderol mulai dari harga USD 800 hingga USD 75 ribu atau Rp 1,06 miliar.

3. Lowchen

Foto : Istimewa

Anjing kecil ini memiliki bulu yang sangat panjang dan lebat pada bagian depannya. Anjing ini juga dijuluki sebagai 'Singa kecil' karena bulunya hampir mirip dengan singa. Anjing ini dibanderol seharga USD 3.000 hingga USD 8.000 atau Rp 113 juta.

4. Irish Wolfhound

Foto : Istimewa

Domhnall, anjing yang pernah berfoto bersama dengan Kate Middleton ini ternyata merupakan anjing pengawal Irlandia yang dibandrol dengan harga USD 2.000 atau Rp 28 juta.

5. Pharaoh Hound

Foto : Istimewa

Anjing jenis ini mungkin jarang terdengar, namun ternyata anjing ini memiliki harga yang sangat lumayan. Anjing ini biasanya dibanderol dengan harga USD 2.000 hingga USD 5.000 atau Rp 71 juta. Anjing jenis ini ternyata merupakan salah satu ras anjing tertua dari Mesir.

Penulis : Ivan Valentino




anjing termahalanjing mahaljenis anjinganjing

Share to: