Digunakan Najwa Shihab Hingga Disebut "Sepatu Ghaib," Berikut 5 Fakta Tentang Sepatu Compass

Digunakan Najwa Shihab Hingga Disebut "Sepatu Ghaib," Berikut 5 Fakta Tentang Sepatu Compass

Digunakan Najwa Shihab Hingga Disebut

Sepatu Compas (Foto: Dok. Instagram)


Sepatu merek lokal "Sepatu Kompas" memang sudah ada sejak 1998 silam. Namun, belakangan ini sepatu ini menjadi buruan masyarakat Indonesia.

Bahkan sepatu ini habis diserbu hanya dalam waktu kurang dari 2 jam!

Meski begitu, beberapa orang menyebut bahwa sepatu lokal dengan kualitas yang hebat ini merupakan "Sepatu Ghaib." 

Mengapa demikian? Berikut fakta dibalik gencarnya orang-orang memburu "Sepatu Ghaib" Sepatu Compass dilansir dari berbagai sumber!

1. Digunakan oleh banyak Selebriti Tanah Air

Sepatu ini memang menjadi inceran semua kalangan. Mulai dari influencer, pencinta sneakers hingga selebriti Tanah Air.

Kualitas sepatu ini diakui mulai dari Moto Vlogger Den Dimas, Fashion Influencer Yoshi Setyawan hingga Presenter Najwa Shihab.

2. Kualitas bersaing

Selain dikenal karena banyak digunakan oleh influencer hingga selebriti, Sepatu Compass juga dikenal dengan kualitasnya yang mampu bersaing.

Banyak pencinta sepatu mengatakan bahwa kualitas yang diberikan sepatu ini sangat baik mengigat harga yang ditawarkan cukup murah. 

3. Sepatu Gahib

Faktor lain yang membuat sepatu ini menjadi incaran semua kalangan adalah karena Sepatu Compass bersifat langka. 

Hal ini dapat dilihat dari kolom komentar di akun Instagram resmi @sepatucompass dipenuhi dengan komentar netizen yang menyebut bahwa produk ini adalah "Sepatu Ghaib."

Komentar para netizen ini dipicu oleh Sepatu Compass yang sangat sulit dicari. Namun, sejumlah influencer terlihat menggunakan sepatu keren tersebut. 

Bahkan sudah banyak orang yang mengatakan bahwa ini adalah "Sepatu Influencer." Mengapa bisa seperti itu?

4. Stok selalu habis

Kalau kita coba mencari Sepatu Compass ini, akan sangat banyak yang terlihat menjual. Namun, anehnya stok sepatu ini selalu kosong tak tersisa. Supply yang di buat oleh oleh Sepatu Compass tidak sesuai dengan demand yang terjadi di Indonesia.

Hal ini memicu banyak kritikan dari berbagai pihak. Mereka bertanya-tanya,  mengapa Sepatu Compass gencar mengiklankan namun 'pelit' memperbaharui stoknya?

Dilansir dari vlog Dr. Tirta, Sepatu Compass tidak memiliki pabrik yang besar, mereka hanya memproduksi 3000 pasang sepatu dalam satu tahun.

5. Teknik Marketing

Terkait dengan langkanya Sepatu Compass ini, ada beberapa orang yang mengatakan bahwa ini adalah sebuah teknik marketing.

Jika benar Sepatu Compass dengan secara sengaja menjaga jumlah supply produksi rendah dalam penjualan, maka teknik marketing yang mereka lakukan adalah Scarcity Marketing

Dilansir dari www.easystore.co, Scarcity Marketing adalah premis psikologis yang memanfaatkan rasa ketakutan yang menciptakan rasa kekhawatiran untuk melakukan pembelian. Dengan menciptakan rasa kekhawatiran bagi pelanggan akan membantu meningkatkan banyak penjualan dalam jangka waktu tertentu.

"Sepatu Ghaib" juga menjadi salah satu cara branding mereka, karena terlalu langka sepatu ini banyak orang yang rela membayar hingga 200% lebih banyak dari harga aslinya untuk mendapatkan sepatu ini.

Meski dengan kelangkahan dan harga selangit dari reseller, Sepatu Compass menjamin kualitas yang bagus dan tak kalah dengan sepatu lainnya dengan harga yang lebih mahal.

Kamu juga salah satu pemburu Sepatu Compass? Nantikan update terbari dari "Sepatu Ghaib" ini di KUYou ya!




Fakta Sepatu CompassSupply Sepatu CompassSepatu GhaibSepatu Compass

Share to: