Keren! Risma Bakal Bangun Taman Di Underpass Mayjend Sungkono

Keren! Risma Bakal Bangun Taman Di Underpass Mayjend Sungkono

Keren! Risma Bakal Bangun Taman Di Underpass Mayjend Sungkono

Foto: Istimewa


Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini rencananya akan membngaun Taman di Bundaran Underpass di Jalan Mayjend Sungkono dengan konsep mengembalikan paru-paru kota sehingga kualitas udara semakin baik.

Risma mengatakan bahwa konsep itu bisa membuat udara semakin baik untuk estetika sendiri itu di sesuaikan. 

“Soal estetika itu nomor sekian. Yang paling penting kita kembalikan paru-paru itu sehingga kualitas udara semakin baik lagi," kata Risma pada Minggu, 1 Maret 2020. 

Lebih lanjut, Risma juga menyampaikan konsep taman kota ini akan di tumbuhi bermacam-macam tumbuhan agar hewan cantik mau mampir ke taman sehingga akan terjadi keseimbangan lingkungan dan ekosistem di Surabaya semakin baik.

“Kalau tanamanya satu jenis, nanti hewan tidak mau datang lagi. Jadi jenis tanaman itu yang kupu-kupu, tawon, capung mau datang. Semuanya harus di Tanam supaya mereka juga bisa hidup nyaman di Surabaya. Jadi kalau mereka bisa hidup damai di sini (Surabaya) kita akan sama-sama hidup damai di kota ini,” kata Risma.

Tentunya hal ini akan berdampak langsung ke masyarakat ketika ekositem semakin baik maka masyarakat semuanya sehat. Jadi kalau warga sehat maka akan produktif.

”Kalau sudah produktif kemudian kerjanya maksimal, kemudian dapat rezeki dan bisa bayar pajaknya lebih banyak, sehingga kita bisa bantu orang miskin, orang yang membutuhkan biaya pendidikan,” katanya. 

Penulis: Jaenal Abidin




#Risma#TriRismaharini#Surabay#TamanHijau

Share to: