Profil Raden Roro Maulida Putri, Pemenang Puteri Indonesia 2020

Profil Raden Roro Maulida Putri, Pemenang Puteri Indonesia 2020

Profil Raden Roro Maulida Putri, Pemenang Puteri Indonesia 2020

Foto: Instagram


Senyum mengembang, rasa bangga bercampur haru terlihat pada wajah Raden Roro Maulida Putri, saat Frederika Alexiss Cull menyematkan mahkota Borobudur yang berhiaskan batu mirah berwana merah kepada Ayu, kemudian Miss Universe 2019, Zozibini Tunzi menyematkan selendang. 

Perempuan yang lebih dikenal dengan nama Ayu Maulida ini kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 11 Juli 1997. Kabarnya Ayu pernah menjuarai Asia Model Festival 2019, gelar Face of Asia 2019 pun sempat disematkan padanya. 

Ternyata sejak kecil perempuan berzodiak Cancer ini sudah bercita-cita menjadi model. Ia bahkan menyandang Juara 2 Hijab Sanggarwati saat masih duduk di bangku kelas 5 SD. 

Bahkan anak kedua dari tiga bersaudara ini juga cukup terkenal, penghargaan The Best Catwalk Female Model saat mengikuti ajang Indonesia Fashion Week 2019 pun berhasil di raihnya. 

Perempuan dengan tinggi 1,79 M ini meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Airlangga pada 2015 ini sempat dipercaya mengisi acara kontes modelling Asia Model Festival 2019. 

Usaha keras memang tidak pernah mengkhianati hasil, Raden Roro Maulida Putri ini sempat gagal mengikuti kontes tingkat provinsi Puteri Indonesia Jawa Timur pada 2017. Namun, usahanya kini berbuah manis, ia mengikuti kembali ajang tersebut hingga saat ini meraih gelar Puteri Indonesia Jawa Timur 2020. Selamat Ayu!

 

Penulis : Suci Rachmadani




Puteri Indonesia 2020Raden Roro Maulida PutriJawa Timur

Share to: