5 Fakta Menarik tentang Film Live Action Mulan

5 Fakta Menarik tentang Film Live Action Mulan

5 Fakta Menarik tentang Film Live Action Mulan

Foto : Istimewa


Akhirnya Walt Disney Studio merilis film pertama live action Mulan. Film ini akan tayang di bioskop pada  27 Maret 2020 mendatang. Film Mulan ini diadaptasi dari film animasi 'Mulan' tahun 1998. 

Film ini menceritakan sosok wanita pemberani dan seekor naga dari dinasti China bernama Hua Mulan. Kisah kepahlawanan Mulan ini diceritakan turun-temurun di kalangan rakyat China.

Berikut beberapa fakta tentang film live action Mulan :

1. Penuh dengan adegan laga

Yang menarik dari film Mulan ini merupakan film Disney pertama yang penuh dengan beradegan laga seperti aksi bela diri dan bermain pedang hingga perang.

2. Terdapat banyak artis asia

Beda dengan film Disney lainnya, dalam film ini bertaburan pemain film dari Asia. Sebut saja Jet Li yang berperan sebagai Kaisar China, Donnie Yen yang berperan sebagai komandan Tung, dan Mulan akan diperankan oleh Liu Yifej.

3. Lokasi syuting di Slandia Baru

Proses pengambilan gambar dari film Mulan ini ternyata sampai ke Selandia Baru dan dalam trailernya itu terlihat atar pertempuran penguasa China melawan para tentara Hun di Gunung Hay di Selandia baru. 

4. Terdapat musuh baru

Dalam versi animasi Mulan Shan Yu merupakan tokoh antagonis yang keji dan akan berniat mengambil alih kerajaan Tiongkok. Dalam versi live actioun, sosok Shan Yu digantikan dengan tokoh baru yaitu Bori Khan. Bori Khan hendak ingin mengacaukan kerajaan Tiongkok karenan ia ingin membalaskan dendam sang ayah.

5.  Kisah Mulan live action sama percis dengan kisah versi animasi.

Disney memastikan cerita film "Mulan" live action ini akan sama percis  dengan kisah legenda tentang Hua Mulan dan animasi bertajuk sama yang dirilis pada tahun 90-an. Dimana, Hua Mulan menggantikan peran sang ayah untuk bergabung dalam pasukan kerajaan. Tak disangka, Hua Mulan menolak semua penghargaan dan memilih pensiun serta kembali ke kampungnya.




MulanDisneyJet LiDonnie YenLiu Yifej

Share to: