Corona Mewabah, Wishnutama Tunda Promosi Wisata di Luar Negeri

Corona Mewabah, Wishnutama Tunda Promosi Wisata di Luar Negeri

Corona Mewabah,  Wishnutama Tunda Promosi Wisata di Luar Negeri

Foto: Instagram


Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama saat ini menunda segala bentuk promosi wisata di luar negeri dan juga insentif kepada wisatawan mancanegara sampai wabah virus corona Covid-19 berakhir.

Langkah ini diambil terkait status pandemic wabah virus corona SARS-CoV-2 yang ditetapkan WHO. Karena juga Wishnutama mengatakan bahwa pihaknya sementara waktu akan memfokuskan pada pencegahan penyebaran virus corona di destinasi wisata.

“Kami akan terus memantau dan memutuskan untuk menunda promosi dan memberikan insentif untuk mendatangkan wisatawan mancanegara. Sampai pandemi ini berakhir, baru kita siapkan upaya itu kembali,” katanya dalam pernyataan tertulis, Jumat, 13 Maret 2020.

Dengan itu, apa yang dilakukan Wishnutama sebagai upaya agar pandemi ini tidak semakin menyebar di Indonesia, karena dia mengatakan bahwa melindungi masyarakat Indonesia adalah prioritas tertinggi.

Dan untuk update pasien penderita virus corona Covid-19 di Indonesia yang awalnya 35 orang kini sudah mencapai 69 orang. Untuk mencegah adanya penyebaran, Pemprov DKI juga menutup seluruh tempat wisata di Jakarta yang berada di bawah Pemprov DKI hingga dua minggu kedepan.

Penulis: Muhammad Faisal




wishnutamamenteri pariwisatavirus coronacovid-19

Share to: