Virus Corona, UAS Batalkan Jadwal Ceramah di Sejumlah Kota

Virus Corona, UAS Batalkan Jadwal Ceramah di Sejumlah Kota

Foto

Foto: Instagram


Wabah virus corona atau Covid-19 yang bermula dari Kota Wuhan, China telah menyebar ke ratusan negara termasuk Indonesia. Di Tanah Air, virus ini menginfeksi 117 orang dengan 5 di antaranya meninggal dunia dan 8 orang lain sembuh. 

Ulama kondang Ustadz Abdul Somad (UAS) turut mengajak masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi virus ini. UAS mengingatkan bahwa segala sesuatu yang terjadi di dunia ini tidak lepas karena Allah SWT.

Bukan hanya pemerintah, Ustadz Abdul Somad (UAS) juga melakukan langkah antisipasi agar virus yang berasal dari Wuhan China tidak semakin menyebar lewat berkumpulnya masyarakat banyak, ustadz lulusan Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir tersebut memutuskan untuk membatalkan sejumlah jadwal ceramahnya di berbagai kota di Tanah Air. 

Hal itu disampaikan dalam video yang diunggah ke akun resmi UAS di Instagram @ustadzabdulsomad_official pada Minggu, 15 Maret 2020 malam.

 

“Menindaklanjuti imbauan internasional, pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, kampus, sekolah, dan institusi agar menghindari kerumunan massa, tidak ada kontak langsung. Maka saya tidak dapat mengisi jadwal-jadwal (ceramah) dalam waktu dekat ini,” kata UAS. 

Ustadz yang mendapat gelar doktor setelah menamatkan S3 di Sudan ini pun belum bisa memastikan sampai kapan bisa berceramah kembali. Karena itu, UAS menyampaikan permohonan maaf karena harus membatal sejumlah jadwal ceramah. “Semoga dapat dimaklumi, terima kasih,” tutup UAS.

Penulis: Anas Fadli




#UAS#UstadzAbdulSomad#COVID19#VirusCorona

Share to: