Wajib Tahu! 5 Tips Cegah Virus Corona Jika Harus Keluar Rumah

Wajib Tahu! 5 Tips Cegah Virus Corona Jika Harus Keluar Rumah

Wajib Tahu! 5 Tips Cegah Virus Corona Jika Harus Keluar Rumah

Foto : Istimewa


Seperti diketahui bahwa berbagai negara dan kota di dunia sudah menghimbau masyarakat untuk swakarantina atau dirumah saja untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Meski begitu, tentu ada beberapa hal yang mengharuskan Anda untuk pergi keluar rumah. Tapi,  kamu harus tetap hati-hati untuk mengurangi risiko paparan virus corona.

Dikutip dari laman C Net, 5 Tips ini dapat kamu terapkan untuk menghindari virus corona saat meninggalkan rumah. 

1. Bawa Tas Belanja Sendiri

Jika Anda ingin berbelanja sebaiknya membawa tas belanja sendiri dari rumah.  Dengan begitu,  Anda tidak membawa keranjang atau mendorong gerobak yang telah disentuh oleh pulihan orang.

2. Jangan Memegang Uang Tunai

Jika Anda dapat membayar menggunakan kartu debit atau e-money,  lakukanlah.  Anda tidak pernah tahu jenis kuman apa yang menyentuh permukaan uang. 

3. Gunakan siku sebagai pengganti jari

Apabila Anda harus membuka pintu,  menekan tombol,  menarik tuas, Anda dapat menggunakan bagian tubuh yang berbeda seperti pundak,  siku ataupun buku jari. 

4. Jaga jarak dan kontak fisik

Jaga jarak sosial cara yang tepat untuk melindungi Anda dari mereka yang memiliki komplikasi kesehatan. 

Apabila kalian bertemu sanak saudara,  teman tahan keinginan untuk berpelukan,  mencium,  berjabat tangan atau tepukan di punggung.

5. Bawa tisu disinfektan dan tisu wajah

Nah,  untuk Anda ingin keluar rumah.  Produk-produk ini berguna untuk membersihkan kuman, atau bertindak sebagai penghalang antara Anda (atau ponsel Anda) dan permukaan. 




Keluar rumahVirus coronaCovid-19Tips jika keluar rumah

Share to: