Profil Tung Desem Waringin, Motivator Bisnis yang positif Covid-19

Profil Tung Desem Waringin, Motivator Bisnis yang positif Covid-19

Profil Tung Desem Waringin, Motivator Bisnis yang positif Covid-19

Istimewa


Pebisnis sekaligus Motivator Indonesia, Tung Desem Waringin mengatakan dirinya positif terkena virus corona. Dirinya merasakan demam pada 18 maret 2020. Namun, konfirmasi positif mengenai penyakitnya baru didapatkan pada 4 April 2020 atau sekitar dua minggu setelah dirinya merasakan demam.

 

Yuk kenalan lebih jauh dengan sang motivator Indonesia, Tung Desem Waringin!

 

1.       Lahir di Solo

 

Tung De Sem Waringin lahir di solo pada 22 Desember 1967, Ia merupakan anak ketiga dari lima bersaudara. Ia lahir dari keluarga yang sederhana

 

2.       Memulai Bisnis dengan Menjual Emas

 

Di masa akhir kuliahnya, Tung De Sem mencoba berbisnis emas dengan mengambil barang dari toko sang kaka yang berada di Jakarta dan kemudian menjualnya di Jepara, Semarang, Ambarawa salatiga hingga ke Pekalongan.

Bisnis emas nya pun tak semulus yang dibayangkan, dirinya semopat mengalami jatuh bangun dalam membangun bisnis emas nya tersebut.

 

3.       Pernah Bekerja di Bank BCA

Tung de sem pernah bekerja di salah satu Bank Swasta di Indonesia, berawal dari posisi Manajemen Development Program , perjalanan karier nya begitu cemerlang hingga dalam beberapa tahun saja dirinya sudah diangkat menjadi Kepala Wilayah. Sayangnya, pada saat itu sang ayah mengalami sakit dan dirinya harus mencari penghasilan yang lebih

 

4.       Menjadi Motivator

 

Di tahun 2000, ia kemudian mengundurkan diri dari BCA setelah berhari-hari mendengarkan VCD rekaman Anthony Robbins yang seorang Motivator. Namun ia kemudian menerima twaran pekerjaan di Lippo Group sebagai senior vice president namun tidak cukup setahun, ia mengundurkan diri. Dari situlah dirinya bertekad menjadi seorang motivator setelah banyak mengikuti seminar Anthony Robbins di Amerika, kemudian ia juga mengikuti seminar Robert Kiyosaki, Bob Proctor dan Robert G Allen.

 

5.       Banyak Meraih Penghargaan

 

Tung Desem Waringin dirinya banyak mendapatkan penghargaan, yaitu seperti Motivator tehebih versi malah marketing hingga mendapatkan pembicara terbaik di Indonesia versi majalan marketing.

 




Tungdesemmotivatorpebisniscovid-19

Share to: