Ungkap Alasan Tak Dipilih Lagi Jadi Menteri, Ini Jawaban Susi Pudjiastuti

Ungkap Alasan Tak Dipilih Lagi Jadi Menteri, Ini Jawaban Susi Pudjiastuti

Ungkap Alasan Tak Dipilih Lagi Jadi Menteri, Ini Jawaban Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti (Foto:Instagram)


Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti, merupakan sosok yang aktif di Twitter maupun Instagram. Susi Pudjiastuti sering membagikan aktivitasnya di media social tersebut.

Baru-baru ini gaes, Susi Pudjiastuti merespons pertanyaan warganet soal mengapa ia tak lagi dipilih menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan RI di Kabinet Kerja periode 2019-2024.

Nggak nyangka, ternyata Susi Pudjiastuti menjawab pertanyaan warganet bernama Dino Santana yang mencuit akun Twitter terverifikasi Susi Pudjiastuti.

“Maaf ibu sekadar bertanya, kenapa ibu tidak lagi masuk dalam kabinet?” tulis Dino Santana. Ia melanjutkan, “Tidak ditawari atau ditawari ibu tolak?”

Dino pun memberikan asumsi atas pertanyaan tersebut.

“Asumsi saya (maaf kalau salah), ibu tidak ditawari karena ibu keras terhadap pelanggaran oleh kapal asing, asing memberikan tekanan terhadap pemerintah, kehilangan duit investor, menghambat KKN di bea cukai,” ujarnya, panjang.

Susi Pudjiastuti pun menjawab pertanyaan itu.“Anda betul,” jawab Susi.

Dino pun langsung mengucapkan terima kasih kepada Susi. “Terima kasih atas responsnya ibu. Sehat selalu ya, Ibu. Selamat Hari Kartini,” balasnya.

Dari percakapan tersebut seorang warganet membuat screenshot dan membagikannya lagi di twitter dengan caption “Alright, now I know (Baiklah, sekarang gue mengerti).”

Lebih dari 30 ribu orang meretweet dan 50 ribu orang menyukai cuitan ini.




Susi Pudjiastuti

Share to: