Viral Nih! Ini Cara Bermain Game Google Doodle Populer, Fischinger, Cricket, dan Coding

Viral Nih! Ini Cara Bermain Game Google Doodle Populer, Fischinger, Cricket, dan Coding

Viral Nih! Ini Cara Bermain Game Google Doodle Populer, Fischinger, Cricket, dan Coding

Istimewa


Google menghadirkan beberapa game andalan dan yang baru-baru baru saja Games Google Doodle populer menghadirkan beberapa game interaktif klasik populer dari arsipnya. 

Cara bermain game yang satu ini terbilang cukup mudah.

Yaitu kamu langsung saja masuk ke halama depan pencarian Google dan klik logo Google (Doodle) yang ada di atas kotak penelusuran. 

Kamu juga bisa mengakses melalui kolom pencarian dengan ketik 'Game Google Doodle Populer'. 

Fischinger menjadi game paling baru,dirilis hari ini,sebelumnya game ini pernah populer di tahun 2017 lalu. Game ini memberi kesempatan pengguna untuk menjadi komposer,pengguna bebas untuk menciptakan komposisi musik sendiri.

"Music is not limited to the world of sound. There exists a music of the visual world," Oskar Fischinger 1951. 

Dikutip dari arsip Google Doodles, dalam dunia desain, Fischinger adalah sosok yang menjulang, terutama di bidang gerak grafik dan animasi.

Dia terkenal karena kemampuannya untuk menggabungkan visual abstrak disinkronkan tanpa cela dengan iringan musik.Detiap frame digambar atau difoto dengan tangan secara sangat hati-hati.

Sebagai seorang ahli gerakan dan warna, Fischinger menghabiskan waktu berbulan-bulan terkadang bertahun-tahun untuk merencanakan dan membuat kerajinan animasinya.

Meskipun sebagian besar hanya dikenal dilm-filmna saja, fishcinger juga seorang pelukis yang produktif, menciptakan banyak karya yang menangkap gerakan dramatis dan perasaan semua filmnya dalam satu frame. 

Selain itu, ada juga game Coding merupakan permainan yang pernah populer di tahun 2017 lalu juga, Awalnya game ini dibuat untuk memperingati 50 tahun bahas coding anak-anak. 

"Selama pandemi Covid-19 melanda dunia, masyarakat dan keluarga pun banyak menghabiskan waktu di rumah."

"Oleh karena itu, kami kembali menghadirkan seri doodle berisi game interaktif populer," tulis Google dalam laman resminya.

Ketika doodle tersebut di-klik, maka pengguna bisa akan disuguhi sebuah karakter berupa seekor kelinci putih berbentuk ala animasi Minecraft.

Misi utama dalam game ini ialah mengumpulkan wortel dalam jumlah yang sebanyak-banyaknya.

Cara memainkannya pun cukup mudah, pengguna hanya perlu memasukkan perintah berupa sejumlah kode yang berbeda.

Dengan begitu, kelinci tersebut dapat bergerak sesuai dengan perintah yang telah dimasukkan berdasarkan bahasa pemprograman yang dibuat untuk anak-anak.

Selanjutnya ada game Kriket.Di sini Anda diminta untuk mencetak banyak poin dari pukulan Anda akan berperan sebagai semut (si pemukul) melawan tim siput.




googlegamegooglegamedoodlegamecodinggamecricketfishcinger

Share to: