Viral Mbah Minto di Youtube Ucup Klaten, Dapat THR dari Ganjar Pranowo Lho

Viral Mbah Minto di Youtube Ucup Klaten, Dapat THR dari Ganjar Pranowo Lho


Viral Mbah Minto di Youtube Ucup Klaten, Dapat THR dari Ganjar Pranowo Lho

Istimewa


Mbah Minto seorang lansia 70 tahun yang mendadak viral Sosial media, gara-gara video dagelan gagal mudik saat pandemi virus corona. 

Karena video viral nya tersebut Mbah Minto diajak live Instagram dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. 

Dalam berjalannya Live Instagram, Mbah Minto ditemani kreator video daglean gagal mudik bersama Muhammad Sofyan alias Ucup. 

Mbah Minto dan Ganjar pun berbincang dengan cair dan penuh canda tawa, sesekali Mbah Minto juga terlihat tidak nyambung sehingga mengundang tawa yang menontonnya. 

Ganjar pun bertanya kepada Mbah Minto bisa memasak sendirian apa tidak. 

"Lha njenengan nek maem saking pundi maeme, wonten sik bantu, nopo nyambut damel (Anda kalau makan dari mana, ada yang bantu, atau bekerja)," tanya Ganjar.

"Maeme sekul pak (makannya nasi)," jawab Mbah Minto yang disambut tawa Ganjar dan Ucup.

"Woh maeme sekul, tobat aku. Ealah lha nggih sekul nopo sik dimaeme piringe (Wah makannya nasi, tobat saya. Ealah la ya makan nasi apa makan piring)," cetus Ganjar sambil menepuk jidatnya.

Tak hanya itu, Ganjar pun menanyakan bantuan apa saja yang sudah diterima Mbah Minto dan menanyakan soal siapa yang dipilih Mba Minto pada saat Pilgub Jateng, namun hal tersebut pun mengundang tawa lagi lantaran Mbah Minto menjawab tentang pilihan Pilpres. 

Ganjar lalu menawarkan Mbah Minto ingin dapat kiriman apa. Mbah Minto lalu dibisiki THR oleh Ucup, dan semuanya tertawa.

"Pak Ganjar kirimi THR soyo ganteng (kirim THR makin ganteng)," kata Mbah Minto.

Jawaban itu disambut gelak tawa lagi. Ganjar berjanji mengirim THR Rp 1 juta ke Mbah Minto yang dititipkan lewat Ucup. Mbah Minto lalu mendoakan Ganjar selalu sehat.

Saat ditemui di rumahnya di Dusun Selorejo, Klaten, Mbah Minto juga bercerita soal komunikasinya dengan Ganjar. Mbah Minto bercerita soal bantuan yang ditanyakan Ganjar.

"Pak benur tanglet saget masak mboten. Tanglet pun pernah pikantuk bantuan nopo dereng, riyin pun tau (Pak gubernur tanya bisa masak tidak. Tanya pernah dapat bantuan atau belum, dulu sudah pernah)," tutur Mbah Minto.

Sementara itu, Ucup yang menemani perbicangan menceritakan live di Instagram itu mulanya akan dilakukan di rumahnya. Namun, karena sakit asam urat Mbah Minto kambuh live Instagram itu dilakukan di rumah Mbah Minto.

"Kita bawa lampu ke rumah Mbah Minto sebab di sana gelap sekitar pukul 21.00 WIB. Percakapan lebih banyak guyonan saja," kata Ucup.

Dari percakapan itu, Ucup membenarkan Mbah Minto mendapatkan THR dari Ganjar. Uang dikirim lewat rekeningnya.

"Malam itu juga THR dikirim. Melalui rekening saya untuk Mbah Minto," jelas Ucup.




ganjarpranowombahmintovideodagelandagelankocak

Share to: