Bos Tesla, Elon Musk Dikabarkan Jual Rumah Mewahnya! Kenapa ya?

Bos Tesla, Elon Musk Dikabarkan Jual Rumah Mewahnya! Kenapa ya?

Bos Tesla, Elon Musk Dikabarkan Jual Rumah Mewahnya! Kenapa ya?

Bos Tesla, Elon Musk (Foto: Instagram)


Pendiri dan CEO Tesla Elon Musk dikabarkan menjual dua rumah mewahnya yang berlokasi di kawasan Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Hal ini disampaikannya lewat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya pada 1 Mei 2020 lalu.

"Saya menjual hampir semua barang fisik. Tidak akan memiliki rumah," tulisnya.

Musk secara khusus menyebutkan salah satu rumahmewahnya yang ia jual adalah yang dulunya milik Willy Wonka dan bintang Pabrik Coklat Gene Wilder.

Apakah alasan di balik penjualan rumah tersebut? 

"Kebebasan," tweetnya.

Pada hari Senin, Sam Shead, seorang koresponden teknologi di CNBC, memperhatikan bahwa dua properti yang diketahui milik Musk telah terdaftar untuk dijual di Zillow (melalui The Next Web). Secara khusus, rumah tua Wilder, yang terletak di lingkungan Bel-Air di Los Angeles, terdaftar dengan harga US $ 9.500.000 (sekitar Rp. 143,5 miliar)

Rumah tersebut memelihara bekas rumah gaya peternakan unik dan menawan milik Gene Wilder atau Willy Wonka. Properti dengan pemandangan indah di tanjung sekitar acre ini menghadap ke sungai, pepohonan dan perangkap pasir putih di jalur hijau ke-13 dan ke-14 di Bel -Air Country Club Golf Course, dengan pemandangan kota yang jauh. 

Properti ini mencakup sekitar 5 kamar tidur, 5 kamar mandi, kolam renang oval dan pondok tamu pribadi.

Properti lainnya yang juda dijual terletak di Bel-Air, terdaftar dengan harga US $ 30.000.000 (sekitarr Rp. 453,1 miliar)

Rumah tersebut Dibangun pada tahun 1990 dan secara luas direnovasi dengan ruang hiburan yang besar, langit-langit tinggi dan sentuhan akhir yang bagus. 

Master suite besar dengan pemandian ganda dan lemari terpisah, ruang keluarga, perpustakaan 2 lantai, teater, 2 kamar tamu, lapangan tenis kejuaraan, ruang anggur ruang bawah tanah, gimnasium, kolam renang, halaman berumput yang luas, kebun buah dan lapangan motor dengan garasi 5-mobil.

Musk membeli properti ini pada 2012 seharga US $ 17 juta (sekitar Rp 256,8 miliar) jadi dia mendapat untung yang cukup besar. Sedangkan untuk rumah Gene Wilder, ia membelinya pada 2013 seharga US $ 6,75 juta (sekitar Rp 101,9 miliar).

Meski begitu, dia dilaporkan memiliki beberapa rumah lain dengan nilai total lebih dari US $ 100 juta (sekitar Rp. 1,5 triliun).

Tetapi nampaknya dia benar-benar berniat untuk membebaskan dirinya dari kepemilikan rumah mewah.




Bos TeslaElon Musk

Share to: