Susah Bangun? Coba 5 Cara Ampuh Bangun Sahur Puasa Ramadan Ini

Susah Bangun? Coba 5 Cara Ampuh Bangun Sahur Puasa Ramadan Ini

Foto

5 cara ampuh bangun sahur saat Ramadan (Foto: Istimewa)


Bulan puasa Ramadan akan menjadi hal yang sulit, jika anda baru menjalaninya pertama kali. Beberapa orang bahkan mengaku kesulitan bangun sahur sehingga terlambat bangun dan melewatkanya. Nah, kamu nggak perlu khawatir gaes, karena ada 5 cara ampuh bangun sahur saat Ramadan. Penasaran kan? Coba tips ini ya.

1. Tidur Lebih Awal

Cobalah untuk tidur lebih awal dari biasanya jika tidak ada rencana lain. Dengan cara ini, tubuh akan terbangun saat sahur karena sudah diberi waktu istirahat cukup.

Mulailah tidur dari jam 22.00 malam sampai jam 03.00 pagi, kamu akan melihat perbedaan besar dalam bagaimana tubuh Anda bereaksi ketika bangun sahur.

2. Hati-hati Menyalakan Alarm

Sudah rahasia umum bahwa sulit untuk bangun sahur, apalagi menggunakan otak dan memerintahkan kaki bergerak ke ruangan sebelah. Tapi cara demikian cocok bagi Anda yang sering menekan tombol tunda saat alarm berbunyi dalam lokasi berdekatan.

3. Hindari Minuman Kafein Sebelum Tidur

Jika kamu bisa, cobalah untuk menghindari minum minuman berkafein selama bulan Ramadan. Cobalah chai latte, karena komposisi teh yang cukup rendah wangi kayu manis yang tercium dari aroma chai latte juga dapat menenangkan pikiran Anda.

4. Berolahraga Teratur

Hampir semua orang tahu bahwa berolahraga memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah tidur yang lebih baik dan lebih awal. Berolahraga adalah cara yang bagus bagi tubuh Anda untuk bernapas dengan benar, mengurangi berat badan, yang sebenarnya membantu Anda tidur lebih baik.

5. Jangan Makan Banyak Setelah Berbuka Puasa

Ini adalah trik paling efektif bagi. Setiap malam, ketika matahari terbenam dan mengakhiri puasa, cobalah makan makanan rendah karbohidrat yang seimbang. Rencanakan, makan lebih sedikit di malam hari dan lebih banyak untuk sahur, yang akan memberi Anda energi sepanjang hari.




5 cara ampuh bangun sahur saat RamadanRamadan 2020

Share to: