Jadi Saksi di Kasus Korupsi, Ini Cerita Taufik Hidayat soal Karier Bulu Tangkis

Jadi Saksi di Kasus Korupsi, Ini Cerita Taufik Hidayat soal Karier Bulu Tangkis

Jadi Saksi di Kasus Korupsi, Ini Cerita Taufik Hidayat soal Karier Bulu Tangkis

Taufik Hidayat


Atlet legendaris bulu tangkis Indonesia dan dunia, Taufik Hidayat telah membanggakan Indonesia dengan meraih gelar juara bergensi.

Namun, saat usianya menginjak 32 tahun karier bulu tangkis Taufik Hidayat berakhir pada 2013 lalu.

Apakah kamu tahu gaes, ada beberapa kisah tersendiri lho saat momen-momen terakhirnya sebagai pebulu tangkis jagoan Indonesia itu. Melalui podcast Deddy Corbuzier Taufik Hidayat menceritakan kisahnya gaes.

Taufik Hidayat menyatakan diriya adalah tipe atlet yang berlaga untuk memenuhi target lho. Saat berumur 32 tahun, target Taufik Hidayat adalah untuk menyudahi karier panjangnya di dunia bulu tangkis.

Pada saat dirinya ingin melepaskan kariernya itu ia meminta  10 pertandingan sebagai perpisahannya dari dunia bulu tangkis. Taufik Hidayat juga meminta agar dirinya tidak dituntut menjadi juara di setiap turnamen yang akan dimainkannya.

Alasannya sederhana, yakni Taufik Hidayat sudah tidak termotivasi mengejar gelar juara.

Ujung dari 10 pertandingan itu adalah laga di Indonesia Open 2012. Taufik Hidayat mau momen terakhirnya bermain bulu tangkis tersaji di Tanah Air, di depan para penggemar setianya.

Laga di Indonesia Open 2012 adalah laga perpisahan Taufik Hidayat dari dunia bulu tangkis, yang telah membesarkan namanya.

"Jadi, Saya main harus punya target. Saat umur 32, saya bilang ke pelatih, sponsor dan pihak yang terkait, kalau saya mau berhenti, jadi saya minta 10 pertandingan untuk perpisahan. Jadi, jangan tuntut saya untuk jadi juara," kata Taufik Hidayat.

“Saya sudah tidak mood, tidak ada motivasi untuk yang saya cari. Saya ingin bulu tangkis selesai. Saya memang sudah minta sama sponsor di 10 pertandingan tersebut, di setiap negara, ujungnya Indonesia Open, saya mau perpisahan di turnamen itu. Jadi, itu buat farewell game saja,” tututpnya.

Nah, biar nggak penasaran yuk simak aja gaes disini




Taufik HidayatAtlet

Share to: