Ini 5 Film Bertema Karakter Topeng yang Punya Nuansa Seru! Cocok Buat Ngabuburit

Ini 5 Film Bertema Karakter Topeng yang Punya Nuansa Seru! Cocok Buat Ngabuburit

Ini 5 Film Bertema Karakter Topeng yang Punya Nuansa Seru! Cocok Buat Ngabuburit

i 5 Film Bertema Karakter Topeng yang Punya Nuansa Seru (Foto: Istimewa)


Ada beberapa ciri khas setiap film yang membuatnya terus dikenal.

Salah satunya adalah karakter bertopeng yang misterius dan menakutkan. Biasanya topeng ini digunakan untuk menutup wajah karakter utama.

Topeng ini akhirnya menjadi ikonik dan diingat para penonton bahkan menjadi bahan cosplay.

Film apa saja sih? Yuk simak daftarnya berikut ini!

1. Scream

Scream adalah sebuah film horor yang sebagian besar berlokasi di Santa Rosa (California). Film yang disutradarai oleh Wes Craven ini pemainnya antara lain adalah David Arquette, Neve Campbell, Courteney Cox, Matthew Lillard, Rose McGowan, Skeet Ulrich, Drew Barrymore, dan masih banyak lagi. 

Dalam film ini ada seorang pria misterius dengan topeng hantu dan jubah hitam bernama Ghostface.

2. Money Heist

Money Heist adalah serial drama televisi bertemakan kriminal dari Spanyol. 

Film inni berkisah tentang sekelompok perampok bank tersebut yang dipimpin oleh seseorang yang bernama "Profesor". Dia merencanakan perampokan ini dengan sangat teliti dan sangat terkesan melihat semuanya tersusun rapi. Walau jenius dalam merencanakan perampokan, dia juga sangat menentang yang namanya pembunuhan dalam perampokan itu.

3. V

Mungkin banyak yang nggak pernah nonton filmnya, tapi tau topengnya. Topeng V dari film 'V for Vendetta' ini biasanya identik dengan peretas.

V sendiri awalnya merupakan tokoh komik yang rilis pada tahun 1982, yang kemudian diadaptasi jadi film pada tahun 2005. V digambarkan sebagai orang yang sekilas terlihat tidak waras, namun memiliki inteligensi tinggi serta kekuatan yang melebihi manusia biasa.

4. Zorro

Don De la Vega menjadi sosok Zorro bertopeng demi membalas kematian istrinya dan berusaha menemukan putrinya. Selama beraksi, ia dibantu oleh penggantinya, Alejandro, yang juga memiliki agendanya sendiri.

5. Iron Man

Sejak kemunculannya dalam Marvel Cinematic Universe, tokoh ini semakin diidolakan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. 

Topeng 'Iron Man' menjadi topeng paling keren dan futuristik di antara topeng-topeng yang lain. Selain topeng dan baju besinya yang keren, tokoh Tony Stark yang diperankan Robert Downey Jr. juga menjadi tokoh yang memorable.




Karakter bertopengkarekter filmTopeng

Share to: