Gausah Panik, Ini 6 Tips Belanja untuk Lebarat Saat Kepepet

Gausah Panik, Ini 6 Tips Belanja untuk Lebarat Saat Kepepet

Foto

Tips Belanja untuk Lebarat Saat Kepepet (Foto: Instagram)


Berbelanja untuk Idul Fitri bisa sangat menyenangkan dan melelahkan secara bersamaan. Padatnya jadwal yang dimiliki, membuat sebagian orang baru bisa membeli persiapan lebaran pada saat-saat terakhir menjelang lebaran.

Namun, dengan rencana belanja yang baik kamu bisa menemukan apa yang kamu cari untuk hari raya. Berikut 6 tips yang bisa kamu terapkan saat akan berbelanja untuk hari raya saat kepepet:

1. Buat Daftar Belanja

Buatlah daftar berisi hal-hal yang kamu butuhkan untuk lebaran, baik itu hadiah maupun makanan. Daftar tersebut dapat membantumu menjadi lebih terorganisasi dan menghindari membeli yang tidak perlu.

2. Pengaturan Waktu

Saat berpuasa, cobalah untuk berbelanja ketika kamu memiliki lebih banyak energi.

3. Memiliki Rencana Belanja

Memiliki rencana belanja sangat penting, karena akan membuat mu lebih terbantu dan cepat dalam berbelanja

4. Berbelanja Bersama Teman atau Keluarga

Saat kamu berbelanja bersama orang lain, kamu bisa membagi tugas dengan yang lain dan berbelanja dengan lebih cepat. Apalagi jika kalian sudah memiliki daftar belanjaan yang harus dibeli.

5. Buat Anggaran

Saat berbelanja di waktu yang sempit, simpan sebagian anggaranmu untuk menghindari pengeluaran yang tidak perlu. Manfaatkan berbagai diskon dan penawaran khusus yang telah disediakan khusus untuk menyambut Idul Fitri.

6. Berbelanja Secara Online

Berbelanja online sangat memudahkan lho. kamu nggak perlu repot-repot dan capek belanja. Kamu hanya perlu duduk santai dan fokus apa yang ingin kamu beli untuk hari lebaran.




Tips Belanja untuk Lebarat Saat KepepetIdul Fiteri 2020

Share to: