Lebaran #dirumahaja Ini 5 Rekomendasi Kegitan Seru Selama Idul Fitri Kamu

Lebaran #dirumahaja Ini 5 Rekomendasi Kegitan Seru Selama Idul Fitri Kamu

Lebaran #dirumahaja Ini 5 Rekomendasi Kegitan Seru Selama Idul Fitri  Kamu

Lebaran dirumahaja


Lebaran tahun ini tentunya terasa berbeda ya gaes karena di tengah Covid-19 yang tengah melanda seluruh dunia yang mengharuskan kita untuk berada di rumah saja untuk upaya memutus rantai penyebaran virus ini.

Meskipun lebaran dirumah aja kamu nggak usah khawatir gaes, karena banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan selama lebaran #dirumahaja.

Apasaja sih kegiatan tersebut? Yuk simak aja gaes beberapa kegiatan seru selama lebaran #dirumahaja.

1. Silaturahmi lewat virtual

Foto: Istimewa

Berkat teknologi, kita tetap bisa bersilaturahmi dan terhubung dengan kerabat, sahabat, atau orang-orang terkasih lainnya melalui video call. Tentu rasanya akan berbeda apabila dibandingkan dengan bertemu dan berkumpul secara langsung, namun setidaknya dapat mengobati rasa rindu. Ada banyak ragam pilihan aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan video call, jadi tidak usah khawatir. Agar semakin terasa momen lebarannya, kita bisa video call sambil memakan makanan khas hari raya. Jadi tetap terasa seperti merakayan lebaran bersama, kan?

2. Berbagi Kebaikan dengan sesama

Foto: Istimewa

Ada banyak cara berbagi kebaikan dengan orang yang membutuhkan yang bisa kalian lakukan. Mulai dari berbagi sembako, mengirimkan makanan, hingga yang paling mudah ialah berdonasi.

3. Nonton Film

Foto: Istimewa

Mungkin menonton film atau serial sudah menjadi kegiatan wajib bagi sebagian orang di tengah pandemi ini. Selain untuk menghilangkan rasa jenuh, menonton film atau serial juga dapat memberikan manfaat terapeutik lainnya, lho. Nah, di momen lebaran kali ini, kalian bisa memanfaatkan waktu yang ada untuk menonton film atau serial. Terlebih, kalian bisa memilih film atau serial yang bertemakan keluarga agar bisa menghadirkan suasana lebaran walaupun mungkin terpisah dengan keluarga.

4. Membuat hamper

Foto: Istimewa

Sudah menjadi tradisi di Indonesia untuk memberikan hampers kepada orang-orang terdekat. Hampers ini pun isinya bermacam-macam, mulai dari makanan, baju, sembako, hingga skincare dan make up. Jika ada waktu luang dan ingin berkreasi, kita bisa membuat hampers sendiri sesuai dengan keinginan. Namun, jika kita masih sibuk bekerja menjelang lebaran, jangan khawatir. Ada banyak paket hampers yang dijual online yang bisa langsung dikirim ke rumah orang yang dituju lho.

5. Masak makanan hari raya

Foto: Istimewa

Salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu saat lebaran adalah menyantap makanan khasnya. Mulai dari ketupat, opor ayam, rendang, gulai nangka, hingga kue kering seperti nastar dan kastangel. Nah, walaupun di rumah saja, kita tetap bisa berkreasi di dapur untuk mengolah makanan khas hari raya. Ajak anggota keluarga untuk turut terjun langsung ke dapur dan masak bersama-sama.  Namun, apabila kalian sendirian di rumah atau kos, tidak perlu bersedih! Ada banyak resep makanan khas hari raya yang mudah dibuat sendiri yang bisa kita pelajari di internet.

Nah itu dia gaes kegiatan seru selama lebaran #dirumahaja kamu harus mencobanya gaes.




Lebaran#dirumahaja

Share to: