Viral Curhat Seorang Pria Pemilik Ikan Arwana Seharga Rp 2 Juta Dipotong dan Digoreng, Cuma Bisa Pasrah Gaes

Viral Curhat Seorang Pria Pemilik Ikan Arwana Seharga Rp 2 Juta Dipotong dan Digoreng, Cuma Bisa Pasrah Gaes

Viral Curhat Seorang Pria Pemilik Ikan Arwana Seharga Rp 2 Juta Dipotong dan Digoreng, Cuma Bisa Pasrah Gaes

Ikan arwana mahal digoreng (Foto: Instagram)


Viral di media sosial, cerita tragis sekaligus kocak yang dialami pria asal Solo, Jawa Tengah. Pria bernama Bayu yang memiliki akun Instagram @mas_bayu_oky ini tak menyangka ikan peliharaan kesayangannya justru akan berakhir di penggorengan.

Bayu memiliki seekor ikan arwana yang sudah ia pelihara selama 4 tahun. Ikan tersebut dibelinya di Jatinegara, Jakarta Timur. Dua tahun awal ikan tersebut ia pelihara di kediamannya di Cikarang.

Bayu lantas membawanya pulang ke Solo, Jawa Tengah. Di Solo, ikan arwana milik Bayu dirawat oleh sang ayah.  Namun seiring berjalannya waktu, antusias ayahnya untuk merawat si ikan berkurang. Hingga suatu hari, ayah Bayu memutuskan menyudahi merawat arwana itu, dan justru menggorengnya.

"Arwanaku yo digoreng bpk ku min. Tukune neng Jatinegara min kui umur wis 4thn punjul ngancani aq neng Cikarang ae 2thn tak gowo muleh malah ra kopen bpkku yow wis males yowis di goreng bpk ku."

(Arwanaku digoreng bapakku. Belinya di Jatinegara, sudah empat tahun menemaniku, di Cikarang dua tahun terus saya bawa pulang tapi tidak keurus, bapakku juga sudah malas, ya sudah digoreng oleh bapakku)" tulis pria tersebut seperti diunggah @solokini.

Bayu menyebut ikannnya itu adalah jenis arwana golden. Empat tahun lalu ikan tersebut dibelinya dengan harga Rp 800 ribu. Kini bila dijual, ikan itu sudah senilai Rp 2 juta.

"Itu dulu saya beli ikan arwana golden di Jatinegara harga Rp 800 ribu," ungkapnya pada Sabtu, 13 Juni 2020.

"Itu udah tergolong mahal, itu ikan saya kalau dijual kurang lebih Rp 2 juta-an," lanjutnya.

Bayu sebenarnya suka merawat sendiri ikannya itu, namun karena si arwana semakin besar, akuarium yang ia miliki di Cikarang sudah tak muat. Akhirnya ia membawa ikan itu pulang ke kampung halaman di Solo karena di sana ada akuarium yang lebih besar.




Berita ViralKabar ViralViral

Share to: