5 Film & Serial TV Bertema "Time Travel" Ini Top Banget, Bikin Kamu Berteori Sampai Pusing tapi Nagih

5 Film & Serial TV Bertema "Time Travel" Ini Top Banget, Bikin Kamu Berteori Sampai Pusing tapi Nagih

5 Film & Serial TV Bertema

Rekomendasi film bertema Time Travel (Foto: dok. Istimewa)


Selama masa pandemi belum berakhir, akan ada banyak waktu luang yang kita miliki. Nah, untuk mengisi waktu luang itu ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah menonton serial TV atau film. 

Nah untuk tema TV series dan film, kamu bisa memilih time travel. Karena, selain merasa bisa ikut berpetulang selama menontonnya, kadang tema time travel punya plot yang sulit ditebak juga lhoh. Memang bikin pusing sih, tapi dijamin deh, kamu pasti bakal ketagihan. Gak percaya? Coba aja!

Mau tau rekomendasi 5 film dan serial TV bertema Time Travel? Langsung aja yuk simak yang berikut ini. 

1. Dark (2017). Sesuai judulnya, serial ini beneran dark karena bikin mikir keras!

Serial tv Jerman karya Baran bo Odar dan Janjte Friese ini beneran bisa bikin kita mikir keras bahkan sampai putar otak karena jalan ceritanya yang rumit. Serial ini menceritakan kehidupan masyarakat di kota fiktif bernama Winden. Dirilis pada 2017 silam, serial ini akan segera menayangkan season 3 sekaligus season yang terakhir pada 27 Juni besok.

2. Interstellar (2014), film luar angkasa besutan sutradara ternama Christopher Nolan

Kalau kamu suka hal-hal yang berbau luar angkasa film ini bisa masuk ke waiting-list kamu. Film Interstellar ini merupakan besutan salah satu sutradara ternama yaitu Christopher Nolan, lo. Dibintangi oleh Anne Hathaway dan Matthew McConaughey dengan apik. Film ini bercerita tentang para astronot yang merencanakan untuk menyelamatkan kehidupan di bumi dengan mencari pilihan planet lain. Alur cerita dari film ini cukup bikin deg-degan. Nah tapi… ending-nya bener-bener bikin tercengang!

3. About Time (2013). Film komedi romantis yang nggak kaya biasanya!

Film komedi romantis ini menceritakan seorang pemuda yang memiliki kemampuan untuk menjelajahi waktu ke masa lalu. Kesempatan itu digunakan Tim (Domhnall Gleeson) untuk mencari cinta sejatinya. Duh, duh~ Film ini juga menyampaikan banyak pesan tentang kasih sayang seorang ayah dan anaknya. Dalam film ini disajikan lika-liku kehidupan percintaan Tim Lake yang nggak mulus-mulus banget tapi sungguh bermakna. Seolah mengatakan bahwa cinta itu sederhana dan tidak perlu berlebihan.

4. Donnie Darko (2001). Banyak teori terkait film ini yang bermunculan, lho!

Film bergenre thriller sci-fi ini diperankan oleh salah satu aktor terkenal Hollywood, Jake Gyllenhaal. Film ini bercerita tentang seorang pemuda bernama Donnie Darko (Jake Gyllenhaal) yang tiba-tiba bertemu dengan sosok kelinci misterius. Film yang juga dibintangi oleh Drew Barrymore, dan Jena Malone ini memiliki alur cerita yang implisit. Karena itu, banyak teori yang muncul mengenai film Donnie Darko ini. Jadi ada baiknya film ini ditonton secara cermat ya supaya nggak bingung 😀

5. Source Code (2011). Sebuah usaha kembali ke masa lalu untuk sebuah misi rahasia

Source Code menjadi rekomendasi film selanjutnya tentang penjelajahan waktu atau time-travel. Film yang lagi-lagi dimainkan oleh Jake Gyllenhaal ini menceritakan tentang seorang pilot yang mendapat sebuah misi untuk mencegah sebuah ledakan bom dengan bantuan mesin waktu. Mesin waktu tersebut dapat memindahkan raga sang pilot ke masa lalu. Namun di tengah misinya setelah raganya berpindah muncul sebuah masalah di mana sang pilot justru tidak tahu siapa dirinya. Padahal di sisi lain, ia hanya memiliki waktu yang singkat. Film ini cocok buat kamu yang suka film menegangkan gaes.

Habis baca rekomendasi ini, silakan nonton sepuasnya ya gaes. 




Info UpdateKabar UpdateFilm Seru

Share to: