5 Tips Ampuh Jadi Content Creator Ala YouTuber Arief Muhammad, Dijamin Langsung Jago Deh

5 Tips Ampuh Jadi Content Creator Ala YouTuber Arief Muhammad, Dijamin Langsung Jago Deh

Foto

Foto: Instagram Arief Muhammad


Nama Arief Muhammad kini semakin dikenal setelah merambah sebagai YouTuber. Sebelum menjadi YouTuber, Arief adalah seorang selebtwit dan penulis yang dikenal dengan nama anonim Poconggg. Arief pernah menulis buku jenaka berjudul Poconggg Juga Pocong yang laris manis di toko-toko buku. 

Kini, Arief juga mengekspresikan diri lewat YouTube. Pria berusia 29 tahun ini mulai bergabung ke YouTube per 12 Januari 2012. Hingga kini, Arief Muhammad telah memiliki 2,44 juta subscribers. Jumlah subscribers itu membuat Arief menjadi salah satu YouTuber Indonesia dengan penghasilan tertinggi. Meskipun sudah sukses seperti sekarang, Arief gak pelit lhoh buat sharing soal tips ampun di balik pencapaian suksesnya.

Penasaran kan gimana cara Arief Muhammad mencapai kesuksesannya yang sekarang? Nah kali ini Arief bakal memberikan beberapa tips buat kamu yang punya passion di dunia content creator nih. Gak ada salahnya kan mengasah kemampuan biar bisa jadi content creator sukses kayak Arief? Langsung aja yuk cek ulasannya berikut ini.

1. Harus berani coba hal-hal baru

Arief mengatakan untuk mencoba hal baru. Sebelum menjadi YouTuber terkenal, ia juga pernah merangkak dari bawah dengan mencoba berbagai hal salah satunya berjualan sate di trotoar.

"Waktu itu ekonomi sedang sulit. Lalu dengan modal Rp 3 jutaan saya berjualan sate dengan gerobak, jalani dan pakai strategi segala macam. Setahun berjalan bisa buka 100 cabang di seluruh Indonesia. Jadi sebenarnya yang penting fokus, konsisten, dan kesampingkan dulu segala omongan orang," tuturnya.

2. Harus beradaptasi dengan perkembangan yang ada.

Hal lain yang gak kalah penting untuk dipertimbangkan oleh seorang content creator adalah soal idealisme. Menurut Arief idealisme ketika membuat konten memang penting, asalkan dengan pengelolaan yang membuatnya menjadi lebih fleksibel.

“Harus punya prinsip. Tapi kalau saya cenderung pada sikap idealis yang bisa beradaptasi. Karena di dunia kerja tidak semua idealisme itu bisa dipakai. Semuanya kembali lagi bagaimana kita mengatur porsinya untuk idealis dan perkembangan yang ada,” jelas Arief.

3. Mencintai profesi yang dijalani.

Satu hal yang paling penting untuk menjadi sukses adalah dengan mencintai profesi yang dijalani. Jangan semata hanya ikut-ikutan tapi gak menikmati pastinya gak akan bisa berhasil. Inget itu gaes!

4. Mencari referensi sebanyak mungkin.

Seorang content creator ada baiknya buat cari referensi sebanyak mungkin untuk belajar. Mencari referensi bukan berarti meniru orang lain ya gaes. Tapi justru bisa membentuk identitas kita sebagai content creator.

5. Jangan fokus menjadi kaya raya.

Kita melihat saat ini penghasilan dari YouTube luar biasa yang membuat banyak orang terlena. Menurut Arief lebih fokus pada keinginan untuk bekerja keras, bekerja cerdas, dan menyiapkan diri untuk menyambut peluang. Karena untuk menjadi kaya raya semua akan mengikuti.

Itu dia gaes tips ampuh dari Arief Muhammad buat jadi content creator sukses. Selamat mencoba ya!




YouTubeYouTuberArief Muhammad

Share to: