Fashion Tren Baru: Batik Shibori Ala Jepang yang Cocok untuk Outfit Minimalis, Masih Langka Banget

Fashion Tren Baru: Batik Shibori Ala Jepang yang Cocok untuk Outfit Minimalis, Masih Langka Banget

Fashion Tren Baru: Batik Shibori Ala Jepang yang Cocok untuk Outfit Minimalis, Masih Langka Banget

Batik Shibori Ala Jepang (Foto: Pinterest)


Dunia fashion makin hari makin menunjukan keberagamannya. Apalagi tren fashion di Indonesia biasanya juga dipengaruhi oleh sentuhan-sentuhan etnik nan unik. Seperti kain shibori yang kini mulai jadi tren baru di kalangan fashionista.

Kain shibori merupakan kain yang diwarnai dengan teknik pewarnaan mencelup kain yang diikat ke dalam pewarna. Shibori sendiri berasal dari Jepang, atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan nama ‘jumputan’. Tak jarang pula disebut dengan batik Jepang lantaran hasil yang dihasilkan terkadang tak jauh berbeda dengan kain batik.

 Warna dan motifnya yang unik membuat kain ini jadi buruan utuk dijadikan selendang atau juga untuk membuat baju. Style dengan kain shibori ini pun makin diminati banyak orang karena terlihat fresh dan unik motif-motifnya. Makanya, yuk simak inspirasi outfit minimalis bercorak shibori di bawah ini! Dijamin deh kamu bakal tampil beda dari yang biasanya.

1. Dress dengan kain bercorak shibori. Mau dipakai di acara formal atau non-formal tetap keren dan bisa membuat kamu terlihat lebih fresh. Untuk gaya casual, bisa dipadukan dengan sneakers berwarna putih. Gunakan high heels untuk gaya yang elegan dan formal.

2. Kimono dan outer bercorak shibori ini paling banyak dipakai sebagai outfit karena simpel tapi terlihat mewah. Coba padukan kimono atau outer dengan manset putih polos untuk outfit hijab, ya!

3. Dare to be different! Setelan kain shibori ini juga bisa jadi inspirasi outfit santai kamu kalau lagi liburan atau refreshing. Bisa jadi inspirasi outfit ke acara yang punya tema ‘hippies’ juga. Jalan-jalan keliling kota naik MRT pakai setelan shibori bikin terlihat apik juga!

4. Nah, untuk kaum remaja yang suka banget gaya casual, coba jadikan sweater bercorak shibori ini outfit jalan-jalan. Selain terlihat sangat fresh dan unik, corak shibori inipun bisa kamu bikin sendiri di rumah.

5. Nah kalo ini cocok buat semua kalangan yang nggak mau ribet, suka simpel tapi pengin terlihat fresh and young. Shibori warnanya nggak melulu biru putih kok, jadi kamu bisa padukan dengan kaus polos selain putih. Syal shibori ini juga bisa kamu jadikan hijab dengan memakai atasan berwarna polos. Selamat mencoba!

Itu dia beberapa inspirasi outfit dengan atasan atau bawahan yang bercorak ‘batik’ Jepang shibori. Selamat bersenang-senang dengan mix and match kain shibori gaes!




Kabar UpdateUpdateShiboriBatik JepangStyleFashion

Share to: