WhatsApp Punya Fitur Pembayaran Gaes! Namanya WhatsApp Pay

WhatsApp Punya Fitur Pembayaran Gaes! Namanya WhatsApp Pay

WhatsApp Punya Fitur Pembayaran Gaes! Namanya WhatsApp Pay

WhatsApp Pay


WhatsApp selalu memberikan inovasi yang mengikuti zaman. Salah satu contoh yang paling terbaru adalah ketika WhatsApp mengeluarkan versi mode gelap. Fitur ini bisa dibilang dapat membantu ponsel yang ada untuk menghemat daya.

Nah, kali ini WhatsApp mengeluarkan layanan berbentuk dompet digital bernama WhatsApp Pay. Berbeda dengan layanan dompet digital yang telah ada, fitur WhatsApp Pay memungkinkan penggunanya untuk melakukan pengiriman uang tanpa harus keluar dari aplikasi utamanya.

WhatsApp Pay meluncur pertama kali di Brazil. Fitur terbaru ini sebenarnya menggunakan layanan Facebook Pay yang mana telah lebih dulu dirilis.

Ketika ditanya kepada Mark selaku CEO dari Facebook mengatakan bahwa nantinya pengguna WhatsApp dapat mengirimkan uang satu sama lain semudah dengan mengirimkan foto. Hal ini dikarenakan WhatsApp pay dapat menautkan akun WhatsApp kamu dengan kartu kredit maupun debit. 

Tenang, WhatsApp Pay juga dibekali sistem keaman kok seperti PIN sebanyak 6 digit dan juga konfirmasi sidik jari. Jadi orang lain tidak dapat meretas akun WhatsApp Pay kamu gaes. 

Nah, untuk menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu membuka tab chat akun yang akan kamu kirimin uang. Benar-benar semudah kamu saat mengirim foto atau file-file seperti biasanya, cuma tinggal tekan ikon ‘attachment‘ pada bagian bawah kolom chat dan akan muncul menu pilihan opsi payment alias pembayaran. 

Dengan kehadiran WhatsApp Pay, para pebisnis yang berjualan menggunakan WhatsApp Story akan dimudahkan banget. Kamu tidak perlu repot untuk membuka mobile banking kamu. Cukup melalui WhatsApp Pay. 

WhatsApp Pay masih belum rilis di Indonesia, tapi dikabarikan akan menggandeng beberapa penyedia layanan dompet digital lainnya saat perilisannya di Indonesia. Jadi ditunggu kabar selanjutnya ya gaes.  




whatsappfitur terbarudompet digital

Share to: