Viral Skripsi Freemason Universitas Indonesia, Netizen Auto Ramai Belajar Sejarah

Viral Skripsi Freemason Universitas Indonesia, Netizen Auto Ramai Belajar Sejarah

Viral Skripsi Freemason Universitas Indonesia, Netizen Auto Ramai Belajar Sejarah

Fakta Viral Skripsi Freemason Universitas Indonesia (Foto: Twitter)


Viral di media sosial sebuah skripsi yang membahas tentang Freemason oleh salah satu mahasiswa Universitas Indonesia yang dibuat pada tahun 2012 silam. Hal ini membuat 

Hal ini diketahui dari unggahan di Twitter oleh akun bernama @Sam_Ardi pada Rabu, 12 Agustus 2020.

BACA JUGA: Viral Seleb TikTok Cabangmimin Gak Bisa Roll Depan, Netizen Ngefans karena Kelakuan Recehnya

Dalam unggahan akun tersebut terlihat ada beberapa foto dari beberapa lembaran dalam skripsi Freemason tersebut. Selain itu ia menyebutkan kalau sejarah Freemason yang tuliskan dalam skripsi tersebut sangat lengkap.

Berikut fakta viral skripsi Freemason dari Universitas Indonesia:

Berjudul "Hubungan Vrijmetselarij Dan Elit Pribumi Di Jawa (1908-1962)"

Skripsi ini berjudul "Hubungan Vrijmetselarij Dan Elit Pribumi Di Jawa (1908-1962)". Diketahui Freemason adalah sebuah organisasi internasional sekuler yang ternyata tidak sesua dengan kepribadian Indonesia dan di kenal suka memuja para Setan. 

Dalam skripsi ini terdapat banyak pembahasan, mulai dari sejarah organisasi Freemanson hingga masa akhir dari keberadaan organisasi Freemanson tersebut di Indonesia. Selain itu, dalam buku tersebut ternyata penulis juga membahas tentang loji-loji Freemason yang ada di wilayah Hindia Belanda dan juga yang ada di Indonesia.

Dikerjakan selama 2 tahun
Diketahui skripsi tersebut ditulis oleh Mahasiswa bernama Tri Ilham Pramudya, yang menagmbil program studi Ilmu Sejarah di Fakultas Ilmu pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia.
Dalam unggahan foto tersebut terlihat bahwa penulis melakukan penelitian dan pengerjaan skripsi tersebut selama dua tahun lamanya. Hal itu terlihat dalam salah satu foto yang memperlihatkan tanggal pengaksesan dari beberapa sumber penelitian tersebut yang diakses pada 2010.
Bikin netizen auto belajar
Netizen yang mengetahui kalau skripsi tersebut digarap selama 2 tahun dan memiliki sumber-sumber yang lengkap dan orisinil pun langsung mengatakan kalau mereka sangat iri sekaligus salut dengan penulis. Bahkan mereka mengatakan auto belajar kalau di suruh membuah skripsi seperti ini.
"Salut buat yg ngerjain nih," tulis @iqballl___.
"wah skripsinya gokil sih dan sumber dapusnya juga terpercaya," tulis @ariearnanda
"Ada yang bilang kuliah Ilmu Sejarah itu "Gampang masuknya, susah lulusnya". Kalo bibliografi skripsi boleh pake blogspot dll macem yang viral itu sih sudah pasti kuliah Ilmu Sejarah jadi "Gampang masuknya, gampang lulusnya," tulis @adeliaprana



Fakta Viral Skripsi Freemason Universitas IndonesiaSkripsi Freemason Universitas IndonesiaViral Skripsi Freemason Universitas Indonesia

Share to: