Detik Detik Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Bikin Merinding

Detik Detik Pengibaran Bendera Merah Putih di Istana Merdeka, Bikin Merinding

Foto

Pengibaran Bendera (Foto: dok. Istimewa)


Walaupun ditengah pandemi, upacara bendera tetap dilaksanakan. Berikut detik-detik pengibaran bendera merah putih di Istana Merdeka. Yuk kita lihat prosesnya. 

Pengibaran bendera merah putih tetap dilaksanakan di Istana Merdeka. Namun ada yang berbeda dengan pengibaran bendera kali ini. 

BACA JUGA: Jarang Tahu, Ternyata Ada Lagu Mars Romusha Tahun 1943, Dengerin Disini Gaes

Paskibraka yang hadir hanya sedikit dan tidak seperti biasanya. Hal ini dikarenakan pandemi corona yang melanda dunia saat ini yang mengakibatkan kita tetap harus jaga jarak. 

Bahkan pasukan yang lain pun harus menjaga jarak saat baris berbaris. 

Acara pengibaran bendera tersebut dihadiri oleh banyak petinggi melalui daring. Terlihat bagaimana banyaknya orang menyaksikan pengibaran bendera merah putih tersebut. 

Presiden Jokowi juga terlihat hadir dalam pengibaran bendera tersebut. Muhammad Adzan selaku pembentang bendera terlihat nampak semangat untuk mengibarkan bendera merah putih di Indonesia. 

BACA JUGA: Sosok & Profil Fedrik Adhar, Jaksa Sidang Novel Baswedan yang Meninggal Dunia dan Bikin Heboh Netizen

Saat lagu Indonesia raya dikumandangkan dan bendera dalam proses pengibaran, terlihat bagaimana para petinggi hormat dengan bendera yang ada. 

Tak hanya itu gaes, semua orang terlihat tetap bersemangat untuk mengikuti upacara bendera tersebut. Bahkan perwakilan dari Papua pun turut hadir melalui daring untuk merayakan hari ulang tahun Indonesia yang ke-75 itu. 

Setelah tali diikat, para pasukan pembawa dan pengibar bendera pun kembali ketempat. 

BACA JUGA: Kisah Megawati Soekarnoputri Pernah Tinggal di Kapal Perang: Konflik Maluku & Halmahera

Yuk gaes lihat video lengkapnya dibawah ini agar nasionalisme kita semakin kuat. 




detik-detik pengibaran benderadetik-detik pengibaran bendera merah putihpengibaran bendera merah putih di istana merdeka

Share to: