Mengenal Profil & Fakta Bimo Kusumo, VO Talent yang Viral di TikTok karena Suaranya Wow Abis

Mengenal Profil & Fakta Bimo Kusumo, VO Talent yang Viral di TikTok karena Suaranya Wow Abis

 Mengenal Profil & Fakta Bimo Kusumo, VO Talent yang Viral di TikTok karena Suaranya Wow Abis

Profil Bimo Kusumo Kusumo Yudo si VO Nge-hits. (Foto: Instagram)


Sudah kenal sama Bimo Kusumo? Yap, dia ini seorang Voice Over (VO) Talent yang lagi naik daun gaes sering masuk FYP TikTok, kami sendiri sering melihatnya langsung kok gaes. Penasaran gak sama sosok profil dan fakta-faktanya?

Buat yang belum tahu, Voice Over Talent (VO) adalah pekerjaan yang tidak semua orang bisa lakukan. Memang ya gaes kelihatannya jadi seorang VO terlihat sangat mudah. Namun tidak semudah itu. Kamu harus mempunyai suara yang enak di dengar. 

BACA JUGA: 8 Video VO Iklan Bimo Kusumo Yudo, Sampai Viral Masuk FYP TikTok Gaes

Seperti itulah yang dilakukan oleh pria dengan akun TikTok @bimoky yang sampai-sampai dirinya kerap terlihat trending di Instagram maupun TikTok ketika sedang melakukan VOT terhadap iklan atau membuat iklan.

Bahkan pria yang bernama lengkap Bimo Kusumo Yudo itu mulai sering muncul di YouTube, tepatnya di Channel Adiez Gilang gaes. ia sering sekali diminta melakukan VO oleh Gilang untuk membuat sebuah iklan atau apapun itu gaes. Dia memang kerap kali menjadi VOT untuk beberapa iklan tv atau radio. 

Buat yang belum tau sosok profilnya,  ternyata Bimo punya hobi naik motor gede gaes. Buat kamu yang belum tahu simak fakta-fakta dibawah ini gaes! 

BACA JUGA: Biodata Bimo Picky Picks, Lengkap Umur & Agama, YouTuber Santuy yang Karakternya Khas

1. Bimo Kusumo Hobi dengan motor gede (moge) 

Fakta yang jarang orang tahu, kalau Bimo ini ternyata anak motor gaes. Motor yang dipakai merupakan motor gede dengan merek Ducati gaes. Bahkan dirinya terlihat bersama dengan pecinta motor ducati lainnya gaes. 

2. @bimoky Lulusan London School of Public Relations (LSPR) 

Sosok Bimo ini merupakan pengisi suara tidak berarti dirinya tidak menempuh kuliah gaes. Dirinya ternyata pernah kuliah di LSPR dari tahun 2008 sampai dengan 2012. Kurang lebih 4 tahun gaes. 

3. Pernah Magang di Draftfcb kaau kita cek LinkedIn nya

Dengan suaranya VO-nya yang Wow abis, ternyata Bimo pernah magang di Draftfcb sebagai copy writer gaes. Dirinya magang selama 3 bulan gaes. 

4. Menjadi Assistant producer 2012-2013 bermuda project

Setelah lepas magang, Bimo Kusumo langsung menjadi Assistant Producer gaes. Dirinya saat itu bekerja di Bermuda Project selama kurang lebih 1 tahun dari 2012 gaes. 

5. Dengan suara khasnya, Bimo jadi penyiar radio

Nah, kalau yang ini pasti kamu semua udah menyadari jika Bimo Kusumo Yudo pernah menjadi penyiar radio di beberapa tempat. Pada tahun 2014 dirinya jadi penyiar di BEU Radio dan beberapa bulan kemudian dirinya juga menjadi penyiar radio di Mustang 88fm gaes.

Masing-masing bekerja selama 1 tahun lebih. Pada tahun 2016 Bimo keluar dari kedua radio tersebut gaes. Setelah itu dirinya menjadi penyiar radio di Indika 91,60 FM dari tahun 2016 sampai sekarang. 

6. Bekerja sebagai VO 

Nah ternyata nih gaes, pekerjaan Bimo Kusumo Yudo sebagai VO ternyata sudah ditekuni oleh Bimo sejak tahun 1995 sampai sekarang gaes. Dirinya menganggap pekerjaan VO merupakan pekerjaan sampingan atau freelance saja gaes. Namun dirinya sudah menjadi VO profesional baik di TV maupun di Radio. 

BACA JUGA: Bimo Picky Picks Berguru sama UUS Soal Pernikahan: Bahas Pacaran sampai Hal Explicit




profil bimo kusumofakta bimo kusumo VO talentbimo kusumoVO terkenalvo indonesia bimo kusumobiodata bimo kusumo

Share to: