Spoiler Singkat dan Kritik Film Tenet-nya Christopher Nolan dari Kontributor Vice yang Kami Telaah

Spoiler Singkat dan Kritik Film Tenet-nya Christopher Nolan dari Kontributor Vice yang Kami Telaah

Foto
Spoiler Singkat dan Kritik Film Tenet (Foto YouTube)

Setelah sempat tertunda penayangannya film Tenet dari Christopher Nolan sudah tayang di bioskop-bioskop dan memunculkan sedikit kritik serta spoiler.

Tim KUYOU.id mencoba menelaah film Tenet milik Christopher Nolan yang berasal dari kontributor Vice.

BACA JUGA: Spoiler Review Film The Bridge Curse oleh YouTuber Ewing HD, Sudah Nonton?

Dalam postingannya, kontributor Vice menyebut kalau film tersebut adalah film milik Nolan yang sangat sulit dipahami karena terlalu berbelit-belit.

Plotnya pun sangat sulit diringkas, diantaranya adalah adegan pengejaran mobil yang melintasi waktu, kiamat kecil dan penggunaan lukisan palsu untuk mencuri plutonium.

Film ini terlihat sangat bebas karena Nolan terlihat tak peduli dengan alur cerita, karakter, serta kerealistisan adegan.

Tenet menghadirkan semua tema khas Nolan tanpa urutan yang jelas. Seperti keimanan, ruang dan waktu, kematian, keluarga ledakan yang melibatkan mobil dan lain-lain. Meski begitu tidak ada sentimentil yang berlebihan yang membuat film Nolan tampak bertele-tele.


Akibatnya Tenet menjadi film dengan editing yang sedikit dingin dan terlalu teknis hingga membuat otak kita teralu kras memahami film tersebut. Film ini terlalu ekstrim sampai terlihat sangat norak.

Contohnya, karakter Kenneth Branagh, Andrei Sator, sebagai bagian oligarki besar Rusia yang buruk, dengan aksen Rusia yang sangat buruk.

Beberapa penonton juga mengatakan hal yang sama setelah menonton film ini. Menurut mereka Nolan tak tahu harus berbuat apa pada filmnya ini dan membuat penonten berfikir awal film dengan endingnya akan sama.

Dalam film ini, Nolan seperti tak mengenali dirinya sendiri. Bahkan Nolan telah membuat penonton percaya pada sesuatu yang tidak ada. Film Tenet terasa naif sekaligus megah.

Nolan selalu berusaha membuat penonton merasa kebingungan lewat film Tenetnya ini


Tenet seharusnya film yang senimatik pasca-lockdown. Namun film ini jutru terlihat bodoh dengan film Marvel lainnya seperti 2001: A Space Odyssey.

Meski begitu film mengeringakan yang berdurasi dua jam setengah, karya Nolan ini bernilai 

BACA JUGA: Spoiler Alert! One Piece 990 Hawkins dan X Drake Berkhianat dari Kaido? Satu Orang Bakal Tewas

Namun, Anda harus mengakui kalau film mengerikan yang berdurasi dua setengah jam ini bernilai US$225 juta. Sama bernilainya dengan kemampuan Nolan dalam membodohi ekspetasi pihak studio dan penonton dengan film Tenent-nya ini.




Spoiler Film TenetKritik Film TenetTenetChristopher Nolan

Share to: