Fakta Cerita Netizen Main HP Sambil Rebahan, Jatuh Kena Mata sampai Retina Sobek Berbekas Ini, Hati-hati Gaes!

Fakta Cerita Netizen Main HP Sambil Rebahan, Jatuh Kena Mata sampai Retina Sobek Berbekas Ini, Hati-hati Gaes!

Fakta Cerita Netizen Main HP Sambil Rebahan, Jatuh Kena Mata sampai Retina Sobek Berbekas Ini, Hati-hati Gaes!

Fakta Mata Retina Netizen Sobek Akibat Bermain HP Sambil Rebahan (Foto: Twitter @ferdiriva)


Kali ini ada cerita dimana retina mata dari seorang netizen sobek karena kejatuhan hp. Apa yang sebenarnya terjadi? Berikut fakta yang telah dirangkum oleh Tim KUYOU.id. 

Hampir semua orang sering banget rebahan sambil main hp. Bahkan tanpa kita sadari kadang-kadang kita sering hilang fokus sehingga menyebabkan smartphone tersebut jatuh dan mengenai muka kita. 

BACA JUGA: Fakta Cerita Netizen Hampir Di-Amputasi karena Tiap Hari Minum Boba, Waspada Gaes!

Namun namanya manusia, kita tidak pernah jera dengan hal tersebut dan terus diulangi. Padahal kebiasaan tersebut sangatlah tidak baik dan berbahaya seperti salah satu cerita dari akun twitter @ferdiriva. 

Berikut fakta yang dirangkum oleh Tim KUYOU.id mengenai retina yang sobek akibat bermain hp sambil rebahan.

Hp jatuh mengenai retina

Seorang netizen yang sedang bermain hp sambil rebahan ternyata dalam keadaan mengantuk. Dirinya pun kehilangan fokus sehingga menyebabkan smartphone miliknya terjatuh. 

BACA JUGA: Video Nicholas Saputra Hadang Bule Makan Trotoar Viral Lagi, Ada Fakta Dibaliknya Gaes

Netizen tersebut pun langsung pergi ke rumah sakit. Setelah diperiksa ternyata retina dari matanya tersebut sobek. Sobekannya pun terlihat cukup besar. 

Untuk kamu ketahui jika retina merupakan lapisan saraf mata yang fungsinya menerima cahaya dari luar dan ditransfer ke otak. Jika rusak, maka pengelihatan akan buram permanen. 

Pendarahan di dalam mata

Beruntung netizen tersebut langsung pergi kerumah sakit untuk mengecek kondisi matanya tersebut. Saat diperiksa ternyata banyak sekali darah yang ada di dalam matanya akibat retina yang sobek. 

Retina di laser

Dokter yang melihat hal tersebut langsung menganjutkan untuk dilaser agar retina matanya tersebut tidak lepas. Jika sampai lepas, maka biasaya yang dikeluarkan untuk membuat pengelihatannya kembali sempurna akan sangat menelan biaya yang mahal. 

Di akhir cerita, akun @ferdiriva ini juga mengatakan jika kita semua harus berhati-hati apabila ada benda tumpul yang mengenai mata dengan sangat keras. Lakukan pemeriksaan ke dokter agar retina mata langsung diperiksa. 

Nah gaes, buat kamu yang sering banget yang main hp sambil rebahan, mungkin mulai sekarang dikurangi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 




retina mata sobekakibat main hp sambil rebahanfakta retina netizen sobekcerita retina netizen sobek akibat main hp

Share to: